6 Tips Memilih AC yang Tepat

Yang harus diperhatikan dalam memilih AC

Rumah yang nyaman untuk pulang pastilah menjadi idaman setiap orang. Dari segi fisik, hunian idaman yang nyaman ini adalah yang bersih dan terawat dengan baik.

Jika menggunakan air conditioner tentulah harus yang dapat memberikan kesejukan sesuai yang diharapkan. 

Dari segi nonfisik, rumah yang nyaman dipenuhi kasih sayang, saling mendukung dalam hal-hal positif, jauh dari sifat toxic, dan memberikan rasa aman.

Ngomong-ngomong soal AC, sangat menyebalkan jika berada di ruangan yang seharusnya full AC tetapi ternyata AC-nya tidak dingin atau malah mati.

Bagaimana tidak menyebalkan. Ketika AC di ruang tersebut ngadat, bernapas pun rasanya seperti tercekik. Tak perlu lagi ditanya bagaimana gerah dan pengapnya.

Memilih AC

Ketika memutuskan untuk memasang AC di rumah, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

1. Anggaran yang Dimiliki

Harga AC bervariasi, tergantung pada merek dan fitur-fitur yang dimilikinya. Jika uang yang dimiliki masih kurang dari harga AC incaran, alternatifnya ada dua.

Pertama, membeli merek atau tipe lain yang lebih murah. Kedua, menunda pembelian sampai uang mencukupi untuk membeli AC idaman sesuai kebutuhan keluarga.

2. Luas Ruangan

Ketahui secara pasti luas ruangan yang akan dipasang AC agar mendapatkan kesejukan yang optimal.

Jangan gunakan AC dengan PK besar untuk kamar tidur atau ruangan yang kecil karena akan boros energi. Sebaliknya, jangan gunakan AC dengan PK kecil untuk ruangan besar karena kesejukannya akan kurang terasa.

3. Tipe AC

Tentukan lebih dahulu tipe AC yang akan dibeli, apakah AC inverter atau non inverter. Kedua tipe AC ini memiliki perbedaan harga, daya, dan tagihan listriknya nanti.

4. Merek

Banyak orang yang bukan pemuja fashion merek terkenal, tetapi untuk barang elektronik tetap mementingkan merek.

Merek-merek tertentu, seperti Polytron, sudah menjadi jaminan akan kualitas barang elektronik.

5. Garansi dan Perawatan AC

Mesin penyejuk udara ini umumnya akan dipakai untuk jangka panjang. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan garansi yang diberikan oleh pabrik dan atau toko yang menjual AC tersebut.

Selain itu, pertimbangkan pula kemudahan dan biaya perawatannya kelak agar AC tetap dapat berfungsi optimal tanpa masalah.

6. Fitur AC

Perhatikan pula fitur-fitur yang ada pada AC yang akan dibeli dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 4 Alasan Melakukan Service AC

Fitur-Fitur pada AC

AC Deluxe 2 Polytron hemat listrik dan ramah lingkungan.
AC dengan berbagai fitur unggulan.

Jika masih bingung dalam memilih air conditioner, terutama smart AC, berikut ini fitur-fitur pada AC Deluxe 2 Polytron yang menjadikannya pantas dipilih.

1. Low Energy Consumption

Dengan daya 390Watt (tipe AC ½ PK), AC Deluxe 2 Polytron ini menghemat energi sebanyak 15% dibandingkan dengan AC lain.

Hemat energi ini sangat berpengaruh pada tagihan listrik yang harus dibayarkan setiap bulan.

2. Better Cooling Performance

AC Deluxe 2 Polytron lebih cepat dingin daripada AC lainnya karena dilengkapi dengan refrigrant R32 yang ramah lingkungan (eco friendly).

3. Leakage Detector

Fitur ini berfungsi untuk memberi notifikasi atau peringatan jika terjadi kebocoran pada AC Deluxe 2 Polytron.

Dengan demikian, kebocoran dapat segera ditangani sebelum menjadi masalah yang lebih serius.

4. Self Cleaning

Yang juga menarik, AC Deluxe 2 Polytron dilengkapi dengan fitur sealf cleaning. Fitur ini memungkinkan AC membersihkan evaporator secara otomatis.

Pemebersihan otomatis ini sangat bermanfaat untuk mengurangi jamur dan bakteri yang menyebabkan bau kurang sedap. Dengan demikian, udara dari AC pun akan lebih bersih.

Produk-produk Polytron sudah terbukti terbuat dari material berkualitas dan memiliki daya tahan tinggi. Begitu pula Air Conditioner (AC) Polytron Deluxe 2 dengan segala fitur dan keunggulannya.

Garansi 10 tahun dengan service center yang tersebar di seluruh Indonesia juga merupakan jaminan bagi kepuasan pelanggan. #QualityThatMatters

Lebih lengkap tentang spesifikasi AC Polytron Deluxe 2 dapat dilihat di website resmi polytron.co.id atau melalui Official Store Polytron di e-commerce kesayangan.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.