5 Tips Pakai Parfum agar Awet Seharian


Tips pakai parfum.

Parfum adalah sesuatu yang personal. Parfum yang sama jika dipakai oleh orang yang berbeda akan menghasilkan aroma yang berbeda pula.

Dan percaya atau tidak aroma parfum sering membangkitkan kenangan akan sesuatu, entah itu seseorang atau sebuah peristiwa di masa lalu.


Penggunaan Parfum

Manusia telah menggunakan parfum sejak ribuan tahun yang lalu. Pada masa Mesir Kuno, wewangian ini digunakan dalam upacara keagamaan.

Orang Yunani Kuno dan Romawi Kuno juga menggunakan parfum untuk keperluan yang sama, yaitu keagamaan.

Pada masa itu, tak sembarang orang bisa menggunakan parfum. Biasanya penggunanya adalah orang-orang kaya. Tidak hanya untuk mengekspresikan kepribadian, keharuman mewah parfum juga digunakan untuk menciptakan suasana yang elegan dan berkelas.

Namun, lama-kelamaan penggunaan parfum semakin meluas. Tidak lagi terbatas pada upacara keagamaan dan orang-orang kaya saja.

Jenis wewangiannya pun semakin beragam sehingga memungkinkan setiap orang memilih aroma yang paling sesuai dengan kepribadiannya.

Misalnya, ada yang beraroma bunga, buah, dan kayu. Aroma bunga saja ada bermacam-macam. Bahkan, sama-sama parfum melati pun memiliki aroma yang berbeda-beda.

Baca Juga: Skincare Ramah Lingkungan


Parfum dan Bau Badan

Tips memakai parfum supaya wangi sepanjang hari.
Diana Eau de Parfum dari Buttonscarves Beauty x DSAKS.

Parfum pun kemudian banyak digunakan untuk menutupi bau badan serta memberikan aroma yang segar pada pakaian.

Kepercayaan diri pun rasanya naik berkali lipat jika tubuh beraroma wangi semriwing.

Akan tetapi, kalau untuk menyamarkan bau badan yang tidak sedap, sebaiknya masalah bau badan itu diatasi lebih dahulu.

  • Makanan.
    Jika bau badan tercium lebih menyengat setelah mengonsumsi makanan tertentu, seperti bawang putih atau petai, berarti kurangi konsumsi makanan-makanan tersebut.

  • Rajin mandi.
    Mandi tidak hanya membuat tubuh lebih segar, tetapi juga menghilangkan bau serta kotoran dan keringat yang menempel di badan.

  • Rutin keramas.
    Bau tak sedap juga bisa berasal dari rambut dan kulit kepala. Keramas secara teratur akan menjadikan rambut seharum bunga.

  • Rajin mengganti pakaian dalam.
    Memang, pakaian dalam yang kita kenakan tidak terlihat oleh siapa-siapa. Namun, jika pakaian dalam yang sudah kotor dan basah oleh keringat itu tidak diganti, baunya akan meruap keluar dari pakaian dan tercium oleh orang lain.

Baca Juga: Cara Merawat Rambut yang Sering Diwarnai


Tips agar Parfum Awet Seharian

Parfum wanita dari Buttonscarves Beauty
Gunakan parfum yang sesuai dengan kepribadian agar semakin percaya diri.

Biasanya kita menggunakan parfum ketika akan beraktivitas di luar rumah. Berapa lama aroma harum dari parfum itu bertahan? Dua jam? Tiga jam? Jangan-jangan ketika tengah hari aromanya sudah hilang atau malah bikin pusing karena bau badan lebih mendominasi.

Berikut ini tips agar parfum yang kita pakai bisa awet seharian:

1. Aplikasikan di kulit

Bukan sembarang bagian tubuh, tetapi aplikasikan parfum di urat nadi (pergelangan tangan dan leher), lekukan siku, lekukan lutut, serta dan perut.

Kulit di bagian tersebut merupakan area panas sehingga bisa menyimpan wangi dalam waktu lama.

2. Hindari menyemprotkan parfum di pakaian

Hal itu karena cairan parfum bisa meninggalkan bekas di pakaian sehingga mengganggu keindahan.

Kalaupun harus di pakaian, semprotkan parfum dari jarak jauh. Sekitar 30 cm saja dari pakaian, tidak usah sejauh jarak kamu dan dia yang terhalang restu orangtua.

3. Aplikasikan parfum setelah mandi

Setelah mandi, pori-pori kulit masih segar dan terbuka, jadi lebih bisa menyimpan aroma parfum lebih lama. Urutan pemakaiannya adalah mandi – body lotion – parfum.

4. Reapply parfum

Jangan reapply parfum ketika tubuh sedang berkeringat karena aromanya akan menjadi tidak keruan. Keringkan dulu keringat, baru semprotkan parfum.

5. Biarkan menyerap sendiri

Setelah menyemprot tubuh dengan parfum, jangan gosokkan bagian tersebut ke baju atau permukaan lain. Tunggu sebentar hingga parfum tersebut terserap dengan sendirinya ke kulit.

Baca Juga: Rahasia agar Tampak Awet Muda


Keharuman Berkelas

Agar harum maksimal dan semakin percaya diri, gunakan parfum berkualitas Buttonscarves Beauty. Buttonscarves Beauty memiliki aroma kesegaran alam yang berkelas. Jika suka aroma segar yang lembut dan feminin, bisa memilih Venice Eau de Parfum.

Bagaimana jika akan pergi ke acara formal atau pesta? Nah, untuk keperluan itu, bisa menggunakan Buttonscarves x DSAKS – Diana Eau de Parfum. Parfum wanita ini memiliki aroma yang manis, elegan, dan mewah.

Buttonscarves Beauty kini memiliki setidaknya 20 produk parfum yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian kita.

Yuk, temukan parfum yang paling sesuai dengan kepribadian kita di Buttonscarves Beauty untuk tampil percaya diri dan wangi sepanjang hari.

1 komentar

  1. Kadang daku semprotkan parfum langsung ke pakaian kak, karena gak ada hijab diantara mereka, hehe.
    Memang bener sih harusnya dibuat jarak ya, biar wangi yang nempel di pakaian bisa lebih tahan lama

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.