PSY Steamboat Yakiniku

PSY Steamboat Yakiniku
.
Sebenarnya acara makan-makan ini kami rencanakan untuk bulan Desember ketika saya ulang tahun. Rencananya akan ke resto yakiniku dan steamboat karena kami belum pernah makan bareng di resto seperti ini.

Namun, Desember kemarin 4 dari 7 kucing saya bergantian sakit dan mesti ke dokter. Kucing-kucing sakit itu lumayan menguras isi rekening, Bun. Butuh perhatian ekstra pula.

Jadilah acara makan-makan mesti diundur. Lumayan juga mundurnya, sampai ganti kalender.

Anak-anak sangat ingat pada janji makan-makan ini. Maklumlah, kami jarang bisa makan bareng di luar rumah.

Catat ini ya, Parents: kalau janji pada anak, tepati deh. Selain memberi teladan tentang menepati janji, kitanya juga lebih tenang karena nggak ditagih-tagih terus. Hehe....

Karena mundur-mundur terus, yang tadinya mau makan di sebuah resto yakiniku di kawasan Antapani, malah ganti jadi ke PSY Steamboat Yakiniku di kawasan Dipati Ukur.

Akhirnya, ke PSY

Menu di PSY Steamboat Yakiniku
Kalau menu paketan kurang, bisa pilih tambahan di sini.

Gerimis mulai agak kerap ketika kami tiba di pelataran PSY Steamboat Yakiniku (selanjutnya saya sebut PSY aja, ya).

Di luar dugaan, hari Minggu (5 Februari 2024) siang itu, resto di dekat kampus Unpad ini terlihat sepi. Di halaman parkir hanya ada dua mobil.

Mungkin karena sudah lewat jam makan siang. Mungkin juga karena mendung yang menggantung sejak tengah hari tadi.

Ruangan resto cukup luas. Ada ruangan khusus buat para perokok, ada yang no smoking area. Ada juga mini playground.

Cocok buat keluarga yang bawa anak kecil. Saya juga bawa anak, tapi mereka mah udah nggak kecil lagi. Si bungsu malah sudah lebih tinggi daripada saya.

Mereka cuma nyengir-nyengir ketika saya ingatkan, waktu mereka kecil seneng banget kalau ada playground. Begitulah. Time flies so fast.

Nah, karena sudah mengecek menunya secara online, tiba di sana kami tak perlu lama memilih.

Untuk makan bertiga, kami memesan 1 paket steamboat reguler dengan mix kuah (Rp90.000) dan 1 paket yakiniku special beef (Rp65.000). Di daftar menu tertulis satu paket steamboat itu bisa untuk 2-4 orang.

Karena menu tersebut belum termasuk nasi, jadi kami memesan 3 porsi nasi. Minumnya, saya memesan es teh manis. Anak-anak memesan flavoured tea. Senangnya, kedua jenis minuman teh ini bisa refill gratis.

Baca Juga: Dakken Cafe, Kafe Bergaya Kolonial di Bandung

Mari Bersantap

Restoran yakiniku di Bandung
Bagian kesenangan anak-anak: main masak-masakan :))

Isi satu paket steamboat reguler ini ternyata banyak. Ada 4 macam olahan udang, daging sapi, ayam, soun, dan sayuran (sawi, jamur, daun ginseng).

Untung tadi kami memesan kuah mix, tom yam dan chicken soup. Bosan juga kalau satu panci gitu isinya satu macam kuah doang.

Anak-anak ternyata lebih suka kuah tom yam. Kuah bercita rasa asam pedas yang segar itu cocok dengan selera mereka. Saya hanya mencicipi sedikit. Saya lebih suka chicken soup yang kalem dengan rasa gurih lembutnya.

Sekali lagi, untung banget kan tadi mesen yang kuah mix? Jadi kami sama-sama dapat kuah kesukaan. Kuah tom yam jelas lebih cepat habis karena disantap oleh dua anak.

Yakiniku dengan Austalian beef pun terasa nikmat. Dagingnya lembut dengan saus khas PSY yang istimewa. Tak perlu ada adegan perang Baratayudha antara daging dan gigi. Semua berlangsung dengan damai dan menimbulkan rasa bahagia.

Daging yakiniku Australia beef
Australia beef.

Kedua anak saya sepakat, yang paling enak adalah yakiniku. Untuk steamboat, bagi mereka tentu saja kuah tom yam yang menjadi juaranya.

Alhamdulillah, 2 paket makanan yang kami pesan sungguh membuat perut terasa hangat dan kenyang.

Kalau pesen paket steamboat mini (untuk 1-2 orang) pun isinya cukuplah buat berdua. Mirip dengan paket reguler yang kami pesan, hanya tidak ada daging sapinya.

Baca Juga: Jardin Cafe Bandung

Menu dan harga makanan di restoran yakiniku Bandung
Daftar menu di PSY Steamboat Yakiniku. Ada menu diskon saat Happy Hour, tuh.

Pengalaman Kuliner

Makan di luar begini adalah momen bagi kami untuk bisa mengobrol banyak tanpa terdistraksi ina-inu di rumah. Jadi, pembicaraan pun bisa lebih tuntas.

Selain itu, makan-makan di resto adalah usaha saya memberi pengalaman kuliner yang beragam bagi anak-anak. Biasanya kalau saya atau anak-anak ulang tahun atau ada momen istimewa lainnya.

Belum ada rezeki untuk makan steamboat dan yakiniku di negeri asalnya, makan di resto lokal juga oke. Apalagi resto ini menjamin semua menunya halal.

Mau shalat pun tak masalah karena tersedia mushala yang bersih. Tempat wudhu pun aman, terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Baca juga: Rumah Makan Sunda yang Asik buat Meet Up

Alamat PSY Steamboat dan Yakiniku

Restoran yakiniku dekat kampus Unpad
PSY Steamboat Yakiniku di dekat kampus Unpad Bandung.

PSY Steamboat dan Yakiniku sebenarnya pemain lama di dunia kuliner Bandung. Dulu namanya Pataya Steamboat dan Yakiniku.

Jika Teman-teman ingin kulineran di PSY, ini dia alamatnya:

PSY Steamboat dan Yakiniku
Jl. Hasanudin No. 46, Kec. Coblong, Kota Bandung
(tepat di seberang BNI Unpad)

Restoran ini buka setiap hari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Boleh juga intip-intip dulu ke Instagram PSY di Instagram @psysteamboat

2 komentar

  1. Setuju sekali, Mbak. Jangan mudah membuat janji pada anak, bakalan ditagih terus hahaha. Dan Bandung ini memang surganya kuliner. Selalu saja ada tempat baru untuk makan-makan. Dan PSY Steamboat dan Yakiniku ini sangat rekomended.

    BalasHapus
  2. Murah juga loh paket steamboatnya dibanding menu sejenis di Mall. Aku pun lebih suka Yakiniku sih. Kalau yg kuah dua-duanya suka sih. Hehe...ini doyan apa doyan...

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.