26 June 2017

Kangen Ngebakso Saat Lebaran?



Kangen Ngebakso Saat Lebaran?Ada satu “keanehan” yang terjadi dari tahun ke tahun. Menjelang Lebaran sibuk masak ketupat plus lauk pauknya: opor ayam, rendang, sambal goreng ati, rawon, dan sebagainya. Tapi 1 Syawal belum juga berlalu, sudah sibuk mencari… mi bakso!

Hayo….siapa yang begitu? Hehe… trus ngapain kemarin sibuk masak? Saya? Nggak saya mah. Menjelang Lebaran masih sibuk ngurus naskah klien. Boro-boro deh masak. 😊

25 June 2017

Hingga Allah Pertemukan Lagi




 Pergimu membawa serta sekeping
Dari sepotong hati yang retak terserak

Membawa pergi banyak cerita tentangku
yang kausimpan rapi hingga akhir napasmu


Membawa pergi mimpi-mimpi kita
Meninggalkan kenangan tergelebar di benak
tentang aku dan kamu

24 June 2017

Lebaran, Ketika Silaturahmi Tak Lagi Menyenangkan



Lebaran, Ketika Silaturahmi Tak Lagi MenyenangkanBersilaturahmi dan saling memaafkan menjadi satu paket dalam momen Idul Fitri. Pulang kampung. Berkunjung ke rumah sanak saudara. Berkumpul dengan para sahabat lama.


Bisa diprediksi, foto-foto  makanan lezat dan keriaan berkumpul akan memenuhi kabar berita. Foto-foto keluarga yang tersenyum lebar akan berseliweran. Salah? Tidak. Silakan berbagi bahagia.


22 June 2017

ASUS E202, Piranti Untuk Meningkatkan Produktivitas





Sebenarnya saya menghindari submit naskah lomba pada saat-saat terakhir. Begitu juga dalam urusan mengirim file naskah pada penerbit atau klien.

Saya sadar banget risikonya besar kalau mepet-mepet deadline. Sinyal internet mendadak ambles ke dasar bumi, kuota internet habis dan udah terlalu malam untuk ke luar rumah, saya tertidur sebelum mengirim naskah, mati listrik, atau negara api mendadak menyerang.

17 June 2017

Swarga Nunut Neraka Katut



Swarga Nunut Neraka Katut

Swarga nunut, neraka katut.1
Ke surga ayo, ke neraka terbawa serta.
Istri harus patuh pada suami.
Tapi bukan taqlid. Bukan patuh tanpa ilmu dan iman.
Berbahagialah para perempuan
yang suaminya membawa ke jalan surga abadi.

13 June 2017

Mengabadikan Momen Bersama Hp Lenovo



Mengabadikan Momen Bersama Hp LenovoMengabadikan Momen Bersama Hp Lenovo - Bagi sebagian orang, berfoto sudah seperti nama tengah. Atau nama alias, ya? Hehe… gitu deh. Sudah jadi bagian tak terpisahkan dari keseharian. 
 
Mau makan, cekrek. Makanannya difoto dulu, lalu diunggah ke media sosial dengan capture yang bikin perut pembacanya mendadak lapar.

11 June 2017

Yana Zein, Julia Perez, dan Adab Kita



Yana Zein, Julia Perez, dan Adab KitaSaya bukan penggemar mereka meski kadang-kadang menyimak berita tentang mereka.

Yana Zein. Saya tahu namanya sejak saya masih remaja. Cantiknya tidak pasaran. 

Julia Perez. Saya ingat dulu dia ngomong pakai bahasa Prancis di TV. Oh, dia lama di Prancis. Pantesan lekoh ngomong Prancisnya.

Mereka meninggal selang beberapa hari. Yana karena kanker payudara, Jupe kanker serviks. Dua penyakit yang menjadi momok bagi perempuan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...