14 May 2018

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai


Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai"Beruban? Waaah… tuaaa!"

Pernah mikir gitu? Atau pernah diledek seperti itu? Hehe… sini, sini. Duduk di dekat saya. Saya pernah mikir seperti itu, juga pernah dikomentari seperti itu. 

Berarti saya tua?

Hus, kata siapa? Gosip itu. Saya masih muda, kok… *ngeles seperti bajaj sambil benerin bando*

Uban Itu Bukan Cuma Karena Tua

Waktu saya masih anak sekolah satu SMA… (tolong dibaca biasa aja, jangan dinyanyikan karena jika dinyanyikan akan ketahuan kamu anak SMA tahun berapa), ada teman yang rambutnya sudah berhias banyak uban.

Kelas satu SMA, loh. Catet. Masih 15 tahun. Dan uban sudah 50 persen dari rambut tebalnya yang sebahu.

Belakangan saya baru tahu bahwa itu karena faktor genetik alias keturunan. Satu dua uban pun mulai muncul di kepala saya saat berusia 20an. Ini karena keturunan dari bapak yang beruban pada usia 25.

Namun, yang membuat uban saya menggila bukan karena usia atau keturunan melainkan karena stres.

Hm… ya, saya pernah stres berat saat pernikahan saya berada di tepi jurang kehancuran. Dampaknya, berat badan saya melorot jauh ke bawah normal dan rambut saya memutih secara cepat. 

Setelah stres berlalu, berat badan pulih kembali. Sayangnya, sebagian rambut saya sudah telanjur meninggalkan dunia hitam.

Mengecat Rambut, Yeay!

Karena rambut sudah mulai memutih, saya jadi punya alasan kuat untuk mengecat rambut. Sesuatu yang sudah lama saya inginkan. Hehe…. 

Saya pun berlama-lama memilih pewarna rambut. “Pake warna merah keren kali, ya, Kak,” saya meminta pendapat si sulung.
“Mami…!”
“Atau hijau?
”Mi… sadar, Mi… sadar….” Si kakak mengggeleng-geleng. “Gimana kalau biru aja, Mi?”

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Serunya mengubah-ubah warna rambut.

Ahaha…. Saya nggak segokil itu juga, kali. Pilihan saya jatuh pada warna-warna tanah kesukaan saya.

Lalu, bersenang-senanglah saya mewarnai rambut. Senang, dong, lihat hasilnya. Bulan kemarin rambut saya berwarna cokelat muda, bulan ini berwarna tembaga, bulan depan ganti warna cokelat tua.

Tapi… eh tapi… kenapa ini? Kok rambut saya jadi kering, kasar, dan rapuh gini, ya? Duh, jadi nggak enak gini dipegangnya. Rasanya seperti setumpuk ijuk pindah ke kepala saya. 

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Kenapa setelah diwarnai rambut jadi begini?

Maunya jadi cantik dengan mengecat rambut agar uban tertutup. Tapi rambut malah rusak. Lah, apa cantiknya kalau rambut rusak begini?

Rambut Rusak Itu Dirawat, Bukan Diedit

Meski berjilbab, bukan berarti rambut kering dan kasar itu dibiarkan saja. Tetap harus dirawat, dong. Nggak bisa kalau sekadar diedit pakai aplikasi 360, photoshop, dan sebagainya.

Merawatnya mesti hati-hati juga. Pakai bahan kimia… salah-salah malah bikin rambut semakin rusak.

Hm... pakai apa, ya? Saya penginnya pakai perawatan rambut alami, harganya terjangkau, dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Kalau mesti rutin perawatan di salon sih...dompet saya bisa kolaps. 

Sampai suatu hari saya lihat informasi tentang Emeron Complete Hair Care.

Shampo Emeron mah saya tahu banget dan suka pakai juga. Wanginya lembut, terasa ringan di rambut, dan harganya ramah di kantong. Tapi yang ini ada conditioner dan vitamin rambutnya. Pantas saja namanya Emeron Complete Hair Care. Paket lengkap gitu. 

Ada yang berwarna hitam (Emeron Complete Hair Care Black Shine), berwarna pink (Emeron Complete Hair Care Soft Smooth), dan berwarna kuning (Emeron Complete Hair Care Damage Care).

Masalah rambut saya yang rusak karena sering diwarnai… cocoknya pakai Emeron Complete Hair Care Damage Care. Oke, saya coba Emeron yang berwarna kuning ini.

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Emeron Hair Care Damage Care. Wanginya lembut.

Emeron Complete Hair Care Mengembalikan Kesehatan Rambut

Rambut bisa rusak, kering, dan kasar seperti rambut saya karena sering diwarnai dengan bahan-bahan kimia. Bisa juga karena sering menggunakan alat penata rambut seperti catok dan hair dryer. Terlalu sering terpapar sinar ultraviolet (sinar matahari, deh, simpelnya) juga bisa merusak rambut.

Untuk merawat rambut rusak, Lion Wings menciptakan Emeron Complete Hair Care Damage Care yang mengandung active provit amino dan nutrisi alami avocado.

Active provit amino ini secara aktif menutrisi dan menguatkan setiap helai rambut kita. Zat aktif ini juga akan mencegah kerusakan rambut dan melindunginya dari sinar matahari. Manfaat tersebut diperkaya lagi dengan bahan alami avocado alias alpukat.

Secara alami,  alpukat memang mempunyai banyak khasiat untuk merawat rambut.  Antara lain meremajakan kulit kepala, mencegah ketombe,  dan memperbaiki rambut rusak.   

Well,  demi rambut yang sehat dan indah paripurna, saya mulai melakukan serangkaian perawatan dengan Emeron Complete Hair Care Damage Care.

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Mengenal Emeron Complete Hair Care.


Yang pertama dari paket komplet ini adalah Emeron Nutrive Shampoo. Setelah rambut basah sempurna, shampo dioleskan secara merata. Kulit kepala dipijat ringan, kemudian langsung dibilas hingga bersih.

Setelah rambut bersih, barulah saya menggunakan Emeron Nutrive Conditioner untuk perawatan.

Dulu saya pernah sotoy, pakai kondisioner dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Akibatnya rambut saya malah jadi lepek, berminyak, tak bervolume, dan berketombe. Kesel jadinya.

Yang bener itu, kondisioner dipakai dari tengah rambut sampai ke ujung. Kulit kepala nggak usah. Diamkan sekitar 2-3 menit agar active provit amino dan nutrisi avocado-nya meresap sempurna ke dalam kutikula dan melembapkan permukaan rambut. Setelah itu dibilas sampai bersih, deh.

Dengan pemakaian yang benar, kondisioner tidak membuat rambut jadi lepek, kok. Rambut malah akan mendapat nutrisi yang menjadikannya lebih sehat. 

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Ini dia Emeron Complete Hair Care pilihanku.


Supaya makin sehat dan indah paripurna, terakhir saya pakai Emeron Hair Vitamin. Memakainya gampang banget. Gunting ujung kapsul vitamin rambut, lalu usapkan secara merata pada rambut yang masih setengah basah seusai keramas. 

Vitamin rambut ini memberikan nutrisi ekstra. Rambut jadi lebih sehat dan tidak bercabang. Buka cabang bisnis sih keren banget. Kalau cabang rambut? Nggak, deh! Makasih.  

Btw, bentuk dan warna vitamin rambut ini mengingatkan saya pada … kapsul minyak ikan. 

Saya sukses nyengir waktu membaca peringatan di bagian belakang kemasan vitamin rambut itu. “Tidak untuk dimakan.” Hehe… kali aja kan, ya, ada yang khilaf mengira ini minyak ikan.

Mewarnai Rambut Jadi Lebih Menyenangkan

Untuk menutupi uban, mewarnai rambut menjadi agenda rutin saya. Dengan Emeron Complete Hair Care, mewarnai rambut menjadi lebih asyik dan menyenangkan. Saya bisa lebih bebas memilih akan mengecat rambut dengan warna apa.

Tidak perlu khawatir lagi rambut akan rusak dan kasar seperti sapu ijuk.  Emeron Complete Hair Care menjadikan rambut halus, indah, sehat, mudah diatur, dan… hm… haruuum!

Emeron Complete Hair Care Lembut Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Rambut jadi halus, indah, dan sehat.


Salam,

Triani Retno A
Penulis, Editor, Blogger

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...