Bolu Susu Lembang, Oleh-Oleh Khas Bandung yang Mantul



Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Khas Bandung

Berkunjung ke Bandung? Nggak lengkap dong kalau belum kulineran dan bawa oleh-oleh khas Bandung.
Selain oleh-oleh Bandung yang klasik seperti keripik oncom, keripik tempe, dodol sirsak, peuyeum, dan colenak, sekarang ada Bolu Susu Lembang.
Saya sendiri nih, pertama nyicipin Bolu Susu Lembang saat peluncurannya tahun 2017. Daaan … saya langsung jatuh cinta. Moist banget! Ya ampun! Nggak kerasa satu box abis sendiri! 

Hunting Bolu Susu Lembang

Namanya juga udah jatuh cinta. Bawaannya pengen ketemu terus sama yang dicintai. Gitu juga saya pada si Bolu Susu Lembang ini.
Sayangnya, di bulan-bulan awal setelah peluncurannya, agak susah menemukan toko resmi Bolu Susu Lembang. Ada sih, tapi jauh dari rumah saya. Belum ada delivery order pula.
Kebayang kan girangnya saya ketika suatu hari melihat ada toko yang memasang spanduk besar Bolu Susu Lembang di kawasan rumah saya? Menjelang Lebaran, ketika itu.



Sayangnya saya malah jadi kecewa. Pegawai toko dengan seenaknya mengganti dua box Bolu Susu Lembang pesanan saya dengan bolu susu merek lain.
Kemasan bolu susu merek lain itu mirip banget dengan Bolu Susu Lembang. Bentuk bolu pun persis. Namun, lidah saya nggak bisa dibohongi. Rasanya jauh berbeda. Bolu Susu Lembang tetap juaranya.
Lumayan lama nih memendam rasa rindu pada Bolu Susu Lembang yang asli. Sampai suatu hari mendapat kabar, Bolu Susu Lembang sudah ada ekstraknya, eh … sudah ada layanan delivery order tanpa jumlah minimum untuk wilayah Kota Bandung. Yeaaay!

Di Pintu Masuk Kota Bandung

Gerai resmi Bolu Susu Lembang (yang disebut island) ada di pintu-pintu masuk kota Bandung. Salah satunya adalah Terminal Ledeng, pintu masuk ke Kota Bandung dari arah utara.
Gerai Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Khas Bandung
Di gerbang Terminal Ledeng ini ada island Bolu Susu Lembang.

Gerai Bolu Susu Lembang Bolu Susu Lembang di Terminal Ledeng ini berada di gerbang masuk. Kalau kita ke Terminal Ledeng, pasti langsung nemu gerai ini, deh.
Gerainya kecil aja sih, tapi strategis banget dan nggak pernah sepi. Waktu saya ke sana hari Sabtu, 9 Februari 2019, terlihatnya sih sepi. Nggak ada antrean sama sekali.
Tapi ternyata terlihatnya aja sepi. Memang nggak ada antrean, tapi pembeli datang dan pergi. Ada dan ada terus.
Satu pembeli baru selesai membayar, datang pembeli lain. Selang beberapa menit, datang pembeli lagi.
Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Khas Bandung
Geai Bolu Susu Lembang di Terminal Ledeng Bandung.

Dan rata-rata belinya nggak cuma satu box, tapi bisa sampai 10 box Bolu Susu Lembang!
Widiiiw! Pantes aja gerai di Terminal Ledeng ini bisa menjual sekitar 10 ribu box Bolu Susu Lembang per bulan.
Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Khas Bandung
Bisa sekalian minta dipotongin. Potongan standar Bolu Susu Lembang
sesuai SOP adalah 16 potong.

Bolu Susu Lembang yang Moist

Apa sih yang bikin saya dan banyak orang lainnya jatuh cinta pada Bolu Susu Lembang?
Kalau saya nih, ya, karena ini:
  1. Teksturnya lembut.
  2. Aromanya yang harum mengundang selera.
  3. Rasanya yang pas di lidah.
  4. Harganya terjangkau. Satu box seberat 550 gram dijual seharga Rp 33.000 (original dan susu vanila) dan Rp 34.000 (susu cokelat).
Tentang rasa yang pernah ada, saya punya catatan tersendiri. Sejujurnya, saya bukan peminum susu sapi. Saya bahkan mual dan bisa muntah jika minum susu sapi.
Ketika saya hamil belasan tahun lalu, dokter menyarankan agar saya mengonsumsi susu dalam bentuk lain. Pilihannya ketika itu adalah es krim.
Kondisi “nggak bisa minum susu sapi” itu sepertinya permanen, nggak cuma saat hamil.Beda banget sama anak-anak yang doyaaaan susu.



Tahun 2017 lalu saya agak ragu ketika akan mencicipi Bolu Susu Lembang ini. SUSU, malov! Ini pasti jadi bahan utama, bukan sekadar ada susunya. Duh, gimana rasanya? 


Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Khas Bandung
Bolu Susu Lembang, oleh-oleh khas Bandung.

Galau deh antara hasrat pengen ngemil dan bingung kalau nanti mual gara-gara susu sapi dalam bolu ini.
Tapi ternyata … saya malah ketagihan! Hihi…. Meski kaya susu, Bolu Susu Lembang ini aman bagi saya. Nggak ada reaksi mual, apalagi yang lebih parah.
Ketiga varian Bolu Susu Lembang ini enak semua. Tapi favorit saya yang original. Mau tau bedanya varian original, susu vanila, dan susu cokelat?
Nih, dijelasin sama Teh Windi dari Bolu Susu Lembang island Ledeng.

Oya, Bolu Susu Lembang ini nggak dijual di luar Kota Bandung. Jadi, kalau ke Bandung, jadwalkan memburu bolu susu dengan topping keju yang melimpah ini, ya. 

Bisa kok dibawa pulang ke kota asal. Bolu Susu Lembang ini tahan 7 hari di kulkas dan 4 hari di suhu ruangan.


Bolu Susu Lembang, Island Terminal Ledeng
Jl. Setiabudhi, Ledeng, Kota Bandung, 40154
Website: bolulembang.co.id
Instagram: @bolulembang
Telp/WA: 0811-1500-146

Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Khas Bandung
Saya di gerai Bolu Susu Lembang di Terminal Ledeng.



Salam,



Triani Retno A


Penulis Buku Indonesia

Penulis Novel Indonesia
Editor Freelance
Blogger Indonesia
Blogger Bandung
Previous
« Prev Post

Related Posts

Bolu Susu Lembang, Oleh-Oleh Khas Bandung yang Mantul
4/ 5
Oleh

8 comments:

  1. Jadi pengin Bolu Susu Lembang lagi nih. Nyam..nyam...

    ReplyDelete
  2. Wah.. saya langsung ngiler, Mbak Eno.
    Jadi pas ke Bandung akhir 2017, saya belum nemuin, jadi beli bolu lain, dan tetap beli kripik tempe hahaha
    Tapi ini sudah masuk dalam daftar list oleh-oleh saya, Mbak hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sodorin celemek buat ngelap iler* :D

      Iya, akhir 2017 kan baru launching. Masih susah dapetinnya. Orang juga belum banyak yang ngeh. sekarang udah jauh lebih gampang buat dapetin bolsus enak ini. sekali nyoba bakal pengen lagi deh!

      Delete
  3. paling suka bolu ini kalo ke bandung.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya enak. Oke, masuk list kalau main ke Bandung

    ReplyDelete
  5. Menggoda banget taburan kejunya ..., pengin langsung kumakan satu porsi hahaa :D

    Murah juga harganya ya, kak.
    Dikotaku bolu susu dijual 45K.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon maaf, komentar dengan link hidup dan broken link akan saya hapus :)