Kulit Halus Mulus dengan Veet


kulit halus mulus dengan veet

Perempuan mana sih yang nggak ingin terlihat cantik? Inner beauty udah pasti dong. Tapi cantik secara fisik, tentu jadi idaman juga kan?
Kulit bersih, halus, dan mulus menjadi salah satu indikator cantik. Yakali wajah secantik Megan Markle tapi kulit kotor tak terawat.
Apalagi kalau badan sampai mengeluarkan aroma tak sedap karena malas mandi atau jarang berganti pakaian dalam. Iyuuuuh! Nggak banget, deh.
Merawat tubuh supaya selalu bersih is a must. Nggak bisa ditawar-tawar lagi. Tubuh bersih nggak cuma lebih sehat tapi juga bikin lebih percaya diri.
Omong-omong soal percaya diri, banyak loh perempuan yang jadi nggak pede gara-gara kaki dan tangannya berbulu.
“Ih, cewek kok tangan dan kakinya berbulu gitu? Kayak cowok aja.”
Duh, ya ampun!

1. Banyak bulu di badan. Kenapa, ya?

penampang folikel rambut
Foto: shutterstock.com/g/hero30/

Dibandingkan laki-laki, kulit perempuan umumnya berbulu lebih sedikit dan lebih halus.  Tapi nggak semua. Ada yang bermasalah banget dengan rambut-rambut halus di kaki, tangan, bawah lengan, bahkan di atas bibir.
Kenapa ya bisa begitu?
Pertumbuhan rambut atau bulu di tubuh kita dipengaruhi oleh folikel. Tiap orang punya folikel yang beda-beda. Penyebabnya macam-macam. Antara lain faktor genetik, perbedaan hormon, dan jenis kelamin.
Sebenarnya wajar sih kalau tubuh kita ada bulu-bulu halusnya. Tapiii… kalau terlalu banyak dan tebal, rasanya mengganggu juga.
Laki-laki sih mungkin cuek, bahkan ada yang menganggap lebih macho. Lha kalau perempuan? Bisa krisis pede, nih.

2. Menghilangkan bulu dengan cara shaving dan waxing.

mencukur (shaving) bulu kaki
Foto: shutterstock.com/g/t.photo/

Biar kulit mulus bebas rambut yang nggak diinginkan, paling gampang sih dihilangkan dengan cara mencukur shaving atau waxing.
Tujuannya sih sama, menghilangkan bulu. Yang berbeda adalah caranya. Kamu biasa pakai yang mana?
Kalau saya sih udah lama dengar tentang waxing tapi nggak berani nyoba. Ngebayanginnya kok perih duluan ya. Pakai plester komedo di hidung aja rada perih waktu ngelepasnya.
Selama ini saya pilih mencukur alias shaving. Meskipun sudah terjamin aman, tetap aja susah menepis kenyataan bahwa pisau itu benda tajam. Kalau nggak hati-hati tetap bisa menggores kulit.

3. Cara baru dan mudah menghilangkan bulu di badan.

veet hair removal cream
Tiga varian Veet Hair Removal Cream, yaitu Dry, Normal, dan Sensitive.

Bagusnya nih, sekarang ada solusi untuk menghilangkan bulu di badan tanpa shaving atau waxing. Solusi itu bernama Veet Hair Removal Cream produksi Reckitt Benckiser.
Veet Hair Removal Cream ini tersedia untuk tiga jenis kulit, yaitu kulit kering, kering normal, dan kulit sensitif. 

Harganya pun terjangkau. Beda toko beda harga tipis-tipis kali, ya. Yang saya beli seharga Rp 26.000 untuk satu kemasan 60 ml. 
Krim ini dibuat khusus untuk menghilangkan rambut di tangan, ketiak, kaki, dan garis paha atas. Jangan coba-coba menggunakannya di bagian lain tubuh, ya.
Supaya aman, oleskan sedikiiit saja krim ini di kaki lalu diamkan selama 24 jam. Tujuannya untuk mengetahui gimana reaksi kulit kulit kita. Kalau nggak terasa perih dan sakit, berarti aman.
Eh 24 jam itu cuma buat tes reaksi kulit loh ya. Makanya cuma perlu mengoleskannya dikit aja. Kalau terbukti aman dan mau dipakai untuk menghilangkan bulu, cukup didiamkan 3-6 menit (untuk kulit kering dan normal) atau 5-10 menit (untuk kulit sensitif)
Gimana reaksi kulit saya dengan Veet ini?
Alhamdulillah aman-aman aja. Meski begitu, saya tetap nggak bisa langsung memakai Veet ini di tangan.
Maklum, deh. Sebagai emak kucing, tangan saya kerap jadi sasaran gigitan dan kuku tajam si kitten yang sudah ditinggal induknya.
Mesti nunggu lecet-lecet itu sembuh dulu baru bisa pakai Veet karena Veet ini nggak boleh dipakai pada kulit yang sedang luka, bernoda, dan mengalami iritasi.

4. Pengalaman memakai Veet Hair Removal Cream.

veet hair removal cream untuk kulit kering
Meski teksturnya seperti hand and body lotion, Veet memiliki komposisi dan kegunaan yang berbeda. Baca dulu petunjuk pemakaian Veet sebelum mengaplikasikannya di kulit badan..

Eh bentar, bentar. Memangnya perempuan berjilbab perlu ya repot-repot ngurusin kulit supaya halus mulus? Kan pakaiannya serba tertutup.
Ohooo … jangan salah. Mau berjilbab atau enggak, yang namanya perempuan pasti ingin tampak cantik. Ingin punya kulit yang halus dan mulus. 

Nggak sedikit loh perempuan berjilbab yang rajin luluran dan maskeran untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit. Begitu juga dengan urusan membersihkan bulu-bulu di kaki, ketiak, dan tangan.
Kulit kaki dan tangan saya kan kering, nih. Jadi, saya pakai Veet Hair Removal Cream Dry dengan aroma shea butter dan lily untuk kulit kering.
Cara pakai Veet ini gampang banget daaaan….nggak perlu pisau cukur! Horeeee. Seneng banget, deh. Saya jadi terbebas dari rasa paranoid pada pisau cukur. 

5. Cara memakai Veet Hair Removal Cream

cara pakai veet hair removal cream
Cara memakai Veet Hair Removal Cream.
 
Di dalam kotak kemasan Veet Hair Removal Cream ada sebuah spatula plastik. Dengan punggung spatula itu kita oleskan krim di kulit yang berbulu. Olesannya mesti tebal dan merata ya. Tekstur krimnya ini lembut, jadi mudah meratakannya sampai menutupi bulu-bulu tangan dan kaki.
Setelah dioleskan, diamkan dulu 3 menit, lalu bersihkan dengan ujung spatula. Bulu-bulu yang akan dihilangkan pun terangkat dari kulit.
Gimana kalau ada bulu yang bandel, susah dihilangkan?
Nah, diamkan 3 menit lagi, baru dibersihkan dengan spatula. Setelah beres semua, langsung bilas kaki dan tangan dengan air.
Begitu juga dengan menghilangkan rambut di ketiak. Khusus untuk ketiak, nih. Setelah bulu-bulunya dibersihkan pakai Veet, puasa deodoran dan parfum dulu selama 24 jam ya.
Nggak perlu khawatir kulit akan menjadi kering setelah memakai Veet. Formula Veet dirancang khusus untuk menghilangkan bulu sekaligus melembapkan kulit. Plus beraroma shea butter dan lily yang harum dan lembut.
Kurang apa lagi coba. Kulit bersih mulus, halus, lembap, dan wangi pula. So, #BeAConfidentYou

6. Shaving, Waxing, atau Veet Hair Removal Cream?

menghilangkan bulu kaki dengan shaving, waxing, dan veet
Perbandingan shaving, waving, dan Veet Hair Removal Cream untuk menghilangkan bulu di badan.

Banyak jalan menuju Roma, kata pepatah. Banyak cara untuk menghilangkan bulu yang berlebih di tangan, kaki, garis pangkal paha, dan area di bawah lengan.
Dari semua cara itu, ada yang paling nyaman dan mudah yaitu dengan menggunakan Veet Hair Removal Cream. Membersihkannya cepat, hasilnya memuaskan dan tahan lama.

7. #BeAConfidentYou dengan kulit halus bebas bulu.

kulit halus mulus dengan veet hair removal cream
Veet Hair Removal Cream untuk kulit kering. Kulit jadi mulus bebas bulu, lembap, dan harum.

Berjilbab bukan berarti nggak perlu merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Kalau yang sudah bersuami, pasti mau dong suami senang melihat kulit istrinya bersih, mulus, lembut, dan harum.
Makin pede kan pastinya?
Yang single happy? Bakal makin happy deh. Beneran loh, saya aja seneng sendiri rasanya melihat kulit kaki dan tangan mulus dan lembut. Cobain, deh dan ... happy #BeAConfidentYou.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Kulit Halus Mulus dengan Veet
4/ 5
Oleh

19 comments:

  1. Pakai Veet tuh mempermudah banget. Jadi lebih efisien karena nunggunya ga lama

    ReplyDelete
  2. Aku pake ini buat nyukur ketek, tp ga pernah pake kerokannya, cuma pake foamnya trus pake ala cukur sendiri soalnya kurang tajem pake kerokannya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pakai ini untuk membersihkan bulu ketiak. Dan saya pakai kerokannya juga. Memang tidak terlampau tajam sih hasil pembersihannya. Masih ada bulu-bulu yang ada, tapi panjangnya nggak sampai 1 mm, jadi bagi saya sih cukup memuaskan.

      Delete
  3. jujur aku takut pake produk ini, tapi setelah baca reviewnya aku jadi pengen coba menghilangkan bulu ketiak. setidaknya bulunya lebih halus kalo numbuh lagi gituh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes produk dulu, Mbak. Biar tau gimana reaksi kulit kita dengan produk ini.

      Delete
  4. Masih galau aku mau nyobanya. Maju mundur gitu. Tapi beberapa teman kok ya belakangan malah review produk ini. Apakah iya akunya nyoba juga, ya soalnya butuh gitu

    ReplyDelete
  5. Aha, teman-temanku juga rekomed produk ini. Hasilnya bersih dan aman dipakai, bisa juga untuk bulu ketiak.

    ReplyDelete
  6. Belum pernah coba Veet nih...Tapi dengan review ini sepertinya perlu dicoba pakai Veet...

    ReplyDelete
  7. aku pribadi belum pernah coba, tapi sepupuku sendiri sering pake ini karna katanya lebih praktis.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah pakai..

    Emang praktis si..

    Wlp aku kurang suka baunya. Hehe

    ReplyDelete
  9. ulala pas banget bulu di ketiak aku udah lebat nih mba, hihi. mari dibasmi dengan veet

    ReplyDelete
  10. Aduh, langsung ngilu dengan waxing. Kebayang perihnya deh. Aku selama ini ngilangin rambut-rambut halus di tubuh dengan cukur dan pake busa sabun biasa. Hasilnya memang bisa bersih, cuma numbuh laginya cepet. Kepengen nyoba Veet deh

    ReplyDelete
  11. Dulu pernah nyoba pake veet, tapi nggak bertahan lama. Karena aku yg notabennya cuma punya buku halus malah jadi tebal2 bulunya pas kembali tumbuh. Kalo mau nyoba paling ya buat nyukur bulu ketek. Ehe 🤭😆

    ReplyDelete
  12. Keren juga nih. Tapi kalo gk berbulu gk menarik juga hehehe

    Salam
    Kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  13. Aku pernah pake veet tapi karena kulit sensitif jadi pernah iritasi gitu kak.
    Tp emang lebih gampang sih

    ReplyDelete
  14. Setuju, bulu-bulu rambut kadang mengurangi penampilan..dan di Islam sendiri diajarkan untuk mencukup bulu2 rambut kalau tidak salah paling lambat setiap 40 hari ya? Mau nyobain veet ah...

    ReplyDelete
  15. Wah bisa jadi solusi buat yg berbulundan ingin membuangnya. Kalau sy ga tau nih seumur umur blm pernah cukuran bulu di ketiak ga numbuh..dr awal cuman dikit pke banget bhahah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon maaf, komentar dengan link hidup dan broken link akan saya hapus :)