Tips Memilih Partisi Kantor Untuk Ruang Meeting Multifungsi


partisi kantor

 Anda punya kantor yang ukurannya terbatas? Bahkan ruang meeting harus dibuat multifungsi sebagai tempat kerja?

Jangan bingung, cukup dengan memilih partisi kantor yang tepat dan pengaturan posisi yang proporsional maka ruangan akan tetap nyaman.

Baca juga: Aplikasi Virtual Meeting Cloudx untuk Mempermudah Urusan Kantor

Sebenarnya yang namanya ruang meeting harus terpisah dari ruangan lain. Bisa saja meeting dilakukan tertutup oleh direksi perusahaan.

Tapi jika kondisi ruangan terbatas, tentu harus disiasati semaksimal mungkin.

 

4 Tips Memilih Partisi Kantor

Empat tips berikut bisa Anda terapkan ketika membuat ruang meeting bisa dipakai untuk berbagai keperluan.

Jangan sampai salah, sebab butuh ketelitian dan ketepatan memilih. Anda pasti tak ingin ruang meeting menjadi ruangan yang amburadul tanpa konsep jelas, kan?

 
1. Ukuran ruangan.

Pastikan dulu berapa ukuran ruangan, yaitu panjang dan lebarnya. Kemudian hitung berapa bagian dari ruangan tersebut yang akan dijadikan tempat meeting utama. Sisanya untuk ruang kerja dan tempat lain.

Pengukuran juga akan membantu Anda mengatur desain ruangan agar tetap nyaman untuk meeting, kerja, dan lainnya.

Jadi, walaupun kecil tidak akan menuai keluhan dari karyawan dan siapa saja yang masuk ke ruangan tersebut.

Baca juga: Kantor Lebih Keren dengan Mural yang Instagramable 

 

2. Pembatas portable.

Saat ini banyak jenis partisi portable tersedia di pasaran. Baik itu pembatas ruangan, meja, kursi, maupun partisi lainnya.

Pilih partisi yang bisa dipindahkan dengan mudah, misalnya menggunakan roda.

Jadi, ketika ruangan akan dialihfungsikan untuk kebutuhan lainnya, tinggal memindahkan partisi dengan mudah tanpa meninggalkan bekas yang akan merusak ruangan.

partisi kantor
Foto: Arkadia Furniture.
 

3. Partisi kaca.

Ketika ruang meeting harus difungsikan sebagai ruang kerja karyawan, Anda bisa memilih partisi kaca sebagai pembatas bagian di ruangan meeting tersebut. Dengan begitu ruangan tetap terlihat luas walaupun sebenarnya berukuran kecil.

Contohnya, Anda perlu membagi ruang meeting menjadi dua bagian. Satu untuk tempat meeting utama dan satu lagi untuk ruangan kerja. Anda bisa menempatkan partisi kaca di bagian tengah sebagai pembatas utama ruangan.

 

4. Menjaga privasi.

Memang sangat riskan bila ruang meeting harus dibuat multifungsi sebagai ruang kerja dan lainnya.

Jika hal itu memang harus dilakukan, pastikan memilih partisi yang bisa menjaga privasi bagian ruangan yang berfungsi sebagai tempat meeting.

Bisa dengan partisi kaca yang diberi pengedap suara hingga plafon atap. Dengan begitu meeting tetap bisa berjalan lancar.

Para karyawan yang tidak ikut meeting pun tetap nyaman bekerja di ruangan tersebut tanpa terganggu suara dari dalam tempat meeting.

Baca juga: Kelebihan Menggunakan Colocation Server

 

Kelebihan Partisi Kantor Untuk Ruang Meeting

Banyak kelebihan yang bisa didapat jika menggunakan partisi untuk ruangan yang multifungsi. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Hemat.

Daripada harus membongkar ruangan yang butuh biaya mahal, lebih hemat menggunakan partisi kantor. Anggaran renovasi bisa dipakai untuk kebutuhan kantor yang lebih penting.


2. Banyak pilihan.

Partisi untuk kebutuhan kantor sangat beragam jenis dan bahannya. Anda tinggal memilih mana yang paling cocok untuk diaplikasikan di ruang meeting agar nyaman dan tetap berestetika tinggi.

 

3. Tahan lama.

Partisi berkualitas yang dipakai dengan tepat akan bertahan lama. Apalagi jika Anda membeli di tempat yang sudah tepercaya menyediakan produk partisi terbaik.

Partisi kantor Arkadia Furniture
Partisi kantor. Foto: Arkadia Firniture.

Tak perlu bingung lagi menggunakan partisi kantor untuk mendesain ruang meeting Anda menjadi multifungsi.

Tinggal pilih produk terbaik di arkadiafurniture.co.id, maka Anda akan mendapatkan yang sesuai, tahan lama, dan membuat siapa saja benar-benar nyaman berada di ruangan meeting tersebut.

Tidak percaya? Buktikan sekarang!

No comments

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)