5 Tempat Liburan Tak Biasa di Kota Jakarta

 

Tempat liburan tak biasa di Jakarta.

Fakta tentang macet dan berbagai hal tak mengenakkan di Jakarta tak menyurutkan banyak orang untuk datang ke sana. Baik untuk menetap maupun untuk berlibur.

Jika menghabiskan waktu liburan di ibu kota, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Jangan khawatir akan menginap di mana karena mudah menemukan hotel terdekat di sekitar tempat wisata di Jakarta.

Berikut ini beberapa ide kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan secara tak biasa di kota Jakarta.

Ide Tempat Wisata di Sekitar Jakarta

Berikut ini tempat-tempat wisata unik dan tak biasa di Jakarta yang dapat kamu kunjungi.

1. Main ke Moja Museum

Moja Museum Jakarta. Foto: IG @mojamuseum

Semakin hari semakin banyak saja tempat yang bisa kamu datangi di Jakarta saat liburan. Misalnya saja Moja Museum.

Tempat wisata baru ini berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jalan Gerbang Pemuda RT 1 RW 3, Jakarta.

Di Moja Museum kamu akan menemukan belasan spot foto bertema Cinema Art, perpaduan antara seni dan film.

Untuk kamu yang senang berfoto dan nonton film, apalagi yang suka update di media sosial, seperti Instagram dan TikTok, tempat ini sangat pas buatmu. Ada 14 spot foto sinematik di sana. Pastikan kamu berfoto di semua spot itu, ya

Selain antimainstream, hasil foto selfie-mu dijamin sangat unik. Konsep cinemanya membuatmu seolah-olah sedang berada di bioskop. Di sana ada popcorn, jellybean, dan biskuit.

Jangan lupa untuk masuk ke ruangan yang penuh dengan dekorasi yang ada di film. Abadikan juga dengan kamera selama kamu di sana.

Baca Juga: Wisata Sejarah di Bandung

2. Main ke Haluu World

Nama tempat wisata di Jakarta yang baru ini sangatlah unik. Ya, maksudnya memang demikian. Haluu World. Sebuah tempat yang berkonsep menghadirkan keinginan wanita supaya tidak halu.

Asal kamu tahu, dalam bahasa Finlandia "haluu" berarti impian dan keinginan. Nah, Haluu World dibuat untuk memenuhi keinginan atau impian wanita.

Di Haluu World, kamu bisa menemukan banyak spot Instagramable yang suasananya menyenangkan.

Kamu bisa berswafoto, bisa membuat video, dan bisa seru-seruan selama di sana.

Konsep tempat yang dimiliki oleh Laura Basuki ini juga akan membuatmu mood-mu selalu bagus. Iyalah, sebab dekorasi ruangan-ruangannya sangat colourful dan berkarakter playful.

Haluu World bisa kamu sambangi di Plaza Indonesia, Jalan M.H. Thamrin Kavling 28-30, RT 9 RW 5, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Main ke Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Wisata Mangrove di Kota Jakarta
Wisata mangrove di Jakarta. Foto: jakartamangrove.id

Tempat wisata tak biasa di Jakarta yang lainnya adalah Taman Wisata Angke Kapuk. Lokasinya ada di Jalan Garden House, RT 4 RW 3, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Main ke tempat ini sangat seru. Kamu bisa bermain air dan naik perahu. Kamu bisa membawa keluarga atau teman untuk berkemah atau menginap di villa-villa yang tersedia.

Menikmati keindahan malam sambil duduk mengelilingi api unggun, padahal kamu ada di Kota Jakarta, jelas menjadi sensasi tersendiri

Dan ya, jangan sampai melewatkan spot-spot foto instagramable-nya untuk kamu jadikan latar berfoto selfie.

Ingin jadi pahlawan untuk bumi? Nah, kamu bisa ikut menanam bibit mangrove yang tersedia.

4. Main ke Museum di Tengah Kebun

Sesuai namanya, museum ini memang berada di tengah kebun. Belum banyak orang yang tahu tentang tempat ini.

Siapa yang menyangka di tengah panas dan hiruk-pikuk Kota Jakarta, ada museum yang suasananya sejuk alami.

Museum di Tengah Kebun ini berlokasi di Kemang, lebih tepatnya di Jalan Kemang Timur 66, Jakarta Selatan.

Untuk masuk ke tempat ini kamu harus melewati sebuah pintu gerbang kayu yang menutupi bangunan di dalamnya.

Begitu masuk kamu akan mendapati halaman museum yang lumayan luas. Setelah itu, kamu akan melihat bangunan seperti rumah. Rumah ini sebenarnya adalah museum yang dikelilingi perkebunan.

Di wisata museum ini ada banyak koleksi yang bisa kamu lihat. Ada barang antik berbentuk topeng, patung, wayang, peti kayu, hingga aneka fosil. Dari fosil pohon, fosil lebah raksasa, hingga fosil kerang.

Kalau di Gombong, Jawa Tengah kamu bisa menikmati wisata budaya di Roemah Martha Tilaar, Museum Budaya Gombong.

5. Main ke Tugu Kunstkring Paleis

Tugu Kunstkring Paleis
Restoran mewah bernuansa kolonial Belanda di Jakarta. Foto: tuguhotels.com.

Indonesia pernah dijajah Belanda selama 350 tahun. Tak heran jika di banyak tempat kamu bisa menemukan gedung-gedung bergaya kolonial Belanda.

Demikian juga dengan Tugu Kunstkring Paleis. Restoran mewah dengan interior bergaya baroque ini sangat kental dengan nuansa kolonial Belanda.

Restoran ini berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 1, RT 1 RW1, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Tempat ini juga disediakan aneka benda seni yang berupa koleksi dan komersial. Berfoto di tempat ini dijamin akan membuat feed media sosialmu terlihat berbeda.

Akomodasi di Jakarta

Itu dia 5 tempat liburan yang tak biasa di Kota Jakarta untuk kamu kunjungi. Kamu bisa berpuas-puas diri menikmati liburan dan kulinernya.

Untuk kamu yang dari luar kota, kamu bisa menginap di penginapan atau hotel terdekat dari destinasi wisata yang kamu kunjungi,

Ada banyak hotel yang bisa dipilih sesuai dengan selera atau budget-mu. Entah itu di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, atau Jakarta Timur.

Hotel dekat Grand Indonesia juga bisa kamu pilih. Selain bisa menjangkau tempat-tempat tadi, kamu pun bisa sekalian main ke mall. Tak afdal rasanya jika ke Jakarta tanpa main ke mall.

Pesan tiket ke Jakarta dan booking hotelnya sekarang juga di Traveloka. Dapatkan harga murahnya lengkap dengan kupon diskon yang dibagi-bagi setiap harinya. Ayo liburan ke Jakarta sekarang!

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.