Jangan Asal Pilih! Ini Tips Beli Rumah Mewah di Sawangan


Tips beli rumah

Fenomena jual beli rumah mewah sedang marak akhir-akhir ini. Tak heran jika jual rumah mewah Sawangan pun ikut laris. Selain karena banyaknya muda-mudi yang mulai mencari rumah mewah, lokasi yang indah dan asri pun membuat rumah ini banyak diminati.

Banyak model dan tipe rumah mewah yang dapat Anda pilih. Salah satunya adalah Townhouse Sawangan.

Walau dapat memilih rumah mewah sesuai keinginan Anda, bukan berarti Anda boleh sembarangan memilih. Tetap perhatikan berbagai hal penting sebelum memilih rumah mewah.

Jika masih bingung dalam memilih rumah mewah, Anda bisa ikuti beberapa tips ini sebelum mulai memilih rumah mewah untuk Anda dan orang terkasih.

Tips Membeli Rumah Mewah 

Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika hendak membeli rumah mewah.

1. Lokasi strategis

Tips pertama dalam memilih rumah mewah terbaik adalah lokasi rumah tersebut. Utamakan memilih lokasi rumah yang strategis. Termasuk jika memilih rumah SOHO untuk bekerja dari rumah.

Perhatikan apakah ruma­­­h yang Anda pilih dekat dengan jalan umum atau tidak. Perhatikan juga fasilitas umum yang tersedia atau dekat dengan lokasi, seperti sekolah, universitas, pasar, halte, dan rumah sakit.

Biasanya harga rumah mewah dengan lokasi strategis memang lebih mahal dibandingkan rumah mewah dengan lokasi yang kurang strategis.

Meski begitu harga ini cukup worth it mengingat kemudahan mencapai berbagai fasilitas umum.

2. Cek kondisi lingkungan rumah

Kondisi lingkungan rumah pun perlu jadi pertimbangan Anda sebelum memilih rumah. Jangan sampai membeli rumah di lingkungan yang tak baik serta tak aman.

Saat melakukan survei lingkungan, perhatikan apakah lingkungan rumah tersebut bersih atau tidak. Utamakan juga memilih lingkungan rumah dengan banyak taman agar udaranya lebih segar.

Jika Anda punya anak, perhatikan apakah lingkungan rumah tersebut ramah anak atau tidak. Utamakan memilih rumah dengan lingkungan yang memiliki playground.

Yang paling penting, pastikan keamanan lingkungan rumah yang akan Anda beli. Lingkungan yang aman tentu menjadi nilai plus saat membeli rumah mewah.

3. Kondisi optimal

Tips beli rumah
Tips membeli rumah idaman.

Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi rumah yang akan Anda beli. Cek semua kondisi rumah, mulai dari kondisi ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi.

Utamakan membeli rumah dengan kondisi yang baik tanpa perlu renovasi besar-besaran. Tandanya seperti tidak ada retakan maupun tanda hancur lainnya yang terlihat di badan rumah.

Jika Anda tetap ingin membeli rumah dengan kondisi perlu renovasi besar-besaran, cari tahu dulu harga rumah tersebut. Pastikan harga yang ditawarkan lebih terjangkau dan biaya renovasi masih sesuai budget.

Kalau tidak membutuhkan renovasi, apakah perlu mengecat ulang? Jika perlu memilih warna cat kamar dan ruangan lain, perhitungkan pula biayanya.

4. Fasilitas umum yang ditawarkan developer

Tiap perumahan biasanya memiliki fasilitas umum yang ditawarkan oleh developer. Fasilitas umum ini juga perlu diperhatikan sebelum membeli rumah mewah impian Anda.

Biasanya, developer perumahan akan menyediakan beberapa fasilitas umum. Misalnya rumah ibadah, playground anak, taman outdoor, kolam renang, hingga area gym dan fitness yang bisa digunakan oleh semua penghuni perumahan.

Utamakan memilih perumahan yang menawarkan fasilitas umum terlengkap. Sesuaikan pilihan Anda dengan fasilitas umum yang mungkin Anda perlukan.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan rumah mewah terbaik sesuai kebutuhan Anda.

5. Perhatikan pertumbuhannya

Ada rencana membeli rumah untuk investasirumah untuk investasi jangka panjang? Punya rencana membeli rumah untuk dijual kembali dengan harga lebih tinggi? Kalau begitu, memilih rumah dengan kemungkinan pertumbuhan tertinggi merupakan hal yang tepat.

Rumah dengan potensi pertumbuhan tinggi biasanya ditandai dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan jalan utama.

Selain itu, tanda lainnya adalah lokasi rumah yang masih bisa dikembangkan melalui berbagai proyek di masa depan.

Memilih rumah dengan lokasi seperti ini jelas merupakan langkah investasi yang tepat. Pasalnya, tanah dan rumah Anda dapat dijual kembali di masa depan dengan harga lebih tinggi.

Bukan tak mungkin Anda akan mendapatkan kembali uang sebanyak saat membeli rumah dahulu atau bahkan lebih besar.

Penutup

Pastikan menerapkan berbagai tips ini saat akan membeli rumah mewah di Sawangan seperti Townhouse Sawangan.

Jika masih bingung menentukan di mana harus membeli rumah mewah yang aman dan terjamin, Anda bisa kunjungi shila.co.id. Dijamin Anda bisa menemukan rumah mewah impian dengan harga terjangkau dan lokasi terbaik.

2 komentar

  1. Beli rumah memang nggak boleh sembarangan ya. Mulai dari lokasi yang strategis hingga dekat dengan fasilitas umum, biasanya banyak dilirik orang.

    BalasHapus
  2. Banyak banget pertimbangan yang harus dipikirkan jika ingin membeli rumah. Terutama rumah untuk tempat tinggal bersama keluarga ya...

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.