23 December 2017

Madinah Cake, Oleh-Oleh Cantik dari Bandung



Madinah Cake Oleh-Oleh BandungMadinah Cake --  “Macet di mana-mana, Teh,” kata kurir sebuah ekspedisi. Hari sudah beranjak malam ketika ia mengantarkan paket dari Jakarta ke rumah saya di Bandung Timur.

Macet di mana-mana. Yeah, selamat datang libur akhir tahun.

Berlibur di Bandung

Banyak alasan, sih, untuk berlibur di Bandung. Udaranya yang relatif sejuk, ragam tempat wisata alam dan sejarah, pusat belanja murah dan atau legendaris (sebut saja Pasar Baru, Jalan Tamim, Cihampelas, dan Cibaduyut). 

Satu lagi yang tak boleh dilupakan: wisata kuliner. Bandung memang juaranya kalau soal kuliner.

Perkenalkan, Madinah Cake

Omong-omong wisata kuliner, Sabtu tanggal 23 Desember 2017 sebuah produk kuliner menyelenggarakan soft launching. Madinah Cake namanya.

Lokasi Madinah Cake ini strategis. Tepatnya di Jalan Banda Nomor 21, menempati area yang sama dengan Hijab Story. Sepelemparan batu saja dari Jalan Riau yang menjadi salah satu tujuan wisata belanja dan wisata kuliner di Bandung. Setengah jam sebelum toko dibuka, antrean sudah panjang saja.

Madinah Cake Oleh-Oleh Bandung
Rela mengantre demi Madinah Cake 😊


Bentar…bentar…! Dari Bandung kok namanya Madinah Cake? 

Nah, ini ada ceritanya sendiri. Seperti kita tahu, Madinah adalah salah satu kota suci bagi umat Islam. Yang sudah pernah ke Madinah pasti merasakan rindu untuk kembali ke sana. 

Begitu juga harapan Madinah Cake. Harapannya, orang yang sudah pernah mencicipi Madinah Cake akan merasa rindu untuk kembali berkunjung dan menikmati oleh-oleh dari si cantik Angel Lelga ini.

Saat ini tersedia lima varian Madinah Cake, yaitu chocolate cheese, banana cheese, mango cheese, blueberry cheese, dan lemon cheese. Kalau dipajang berdampingan begini, jadinya sungguh eye catching.

Madinah Cake Oleh-Oleh Bandung
Lima varian Madinah Cake.

Dari masing-masing varian tercium aroma lembut cokelat, pisang, mangga, blueberry, dan lemon. Iya, saya hirup aromanya satu per satu untuk membayangkan rasanya. Seperti kata iklan bumbu masak, "Dari aromanya terbayang kelezatannya...."

Coba kita bedah salah satu varian Madinah Cake yang berhias cream and cake crumb ini, ya.

Sepintas penampang dalamnya (penampang dalam! Serasa jadi pelajaran biologi 😄) mirip dengan lapis Surabaya. Tapi ketika digigit akan terasa krim keju, cokelat, dan butter-nya.

Madinah Cake Oleh-Oleh Bandung
Madinah Cake varian chocolate cheese.


Overall terasa lembut dan… mengenyangkan. Untung diet saya bukan untuk menurunkan berat badan, jadi bisa tenang ngemil Madinah Cake ini. 

Omong-omong, saya ternyata lebih suka kalau si Madinah Cake ini disimpan dulu di kulkas. Di lidah saya rasanya jadi lebih enak. Lebih memadat daripada jika tidak disimpan di kulkas, tetapi tetap empuk.

Promo Menarik Madinah Cake

Dalam rangka soft openingnya, Madinah Cake memberikan diskon sebesar 50%. Dengan diskon ini, kita bisa membeli satu box Madinah Cake seharga Rp 32.500.

Diskon 50% ini berlaku sampai tanggal 31 Desember pada jam-jam tertentu. Catet nih, ya:
  • Pukul 09.00 – 10.00.
  • Pukul 13.00 – 14.00.
  • Pukul 16.00 – 17.00.
  • Pukul 19.00 – 20.00.
Mau yang lebih hemat? Bisaaaa. Sampai tanggal 25 Desember 2017 juga ada promo Buy 1 Get 1 Free. Jadi, dengan Rp 32.500 kita bisa dapat 2 box Madinah Cake.

Promo Buy 1 Get 1 Free ini hanya berlaku untuk 100 box pertama. Syaratnya, ketika membayar mesti menunjukkan bukti telah follow akun Instagram @madinah.cake , serta menunjukkan telah regrann/repost foto Buy 1 Get 1 Free seperti di bawah ini.

Madinah Cake Oleh-Oleh Bandung
Cari foto  ini di IG madinah.cake, lalu regrann/repost.

Mumpung masih ada waktu, besok segera meluncur ke lokasi, deh.

Rute Angkutan Umum

Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online, kalem aja. Banyak angkot yang melintas tak jauh dari Madinah Cake ini, kok.
  • Angkot Dipati Ukur – Panghegar (dari arah Dipati Ukur), turun di Jalan Riau sebelum si angkot berbelok ke arah Kantor Pos Banda (biar nggak repot nyeberang lagi).
  • Angkot Ledeng – Margahayu (dari arah Ledeng). Turun di perempatan Jalan Riau – Jalan Banda.
  • Angkot Marhahayu – Ledeng (dari arah Margahayu), turun di Kantor Pos Banda (perempatan Jalan Riau – Jalan Banda), lalu menyeberang.
Setelah turun dari angkot, jalan kaki bentar ya. Nggak jauh kok. Nggak perlu khawatir kepanasan juga karea Jalan Banda ini teduh oleh pepohonan. Madinah Cake ini terletak tepat di seberang Jonas Photo. 

Yang pernah ngopi-ngopi cantik di Me Time Café  *tunjuk hidung sendiri* pasti familier dengan lokasi ini. Yup, yang dulu Me Time Café sekarang sudah berubah menjadi Madinah Cake.

Madinah Cake Blogger Bandung
Blogger Bandung. (Foto: Dedew)


So, selamat menikmati Bandung. Keep Bandung clean and beautiful, ya. 


Salam,
Triani Retno A
Penulis, Editor, Blogger

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...