Sewa Bus Pariwisata di TRAC To Go

 

Sewa bus pariwisata

Pernah melihat rombongan bapak ibu sepuh sedang berwisata? Entah itu ke tempat wisata alam, wisata sejarah, atau wisata religi.

“Udah tuaaa … jalan-jalan aja sih. Ntar di jalan encok kumat pula. Mendingan banyakin ibadah aja.” Ups! Ada yang beranggapan gitu?

Omong-omong wisata sejarah, berikut ini beberapa catatan perjalanan saya. 

 

Jalan-Jalan Reuni

Sebelum pandemi datang, ibu saya termasuk neli alias nenek lincah. Pergi-pergi melulu. Ke Yogyakarta, ke Semarang, Malang, dan sebagainya. Rencananya mau ke Bali juga, tapi keburu pandemi.

Nggak pergi sendiri, tentunya. Pergi-perginya bareng temen-temen ibu yang ya … tentu saja sudah sama-sama sepuh.

Ngapain?

Reuni dengan teman-teman seangkatan saat pendidikan Kowad. Iyes, betul. Ibu saya dulu anggota Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat).

Ada sih beberapa orang muda yang menemani perjalanan itu. Tapi bukan saya. Hehe ….

Saya cuma sering diminta ibu untuk mencari informasi tempat sewa bus pariwisata.

Macam-macam persyaratannya. Kadang udah cocok dengan satu jenis bus pariwisata, eh … tau-tau ada perubahan ini itu. Cari bus lain lagi, deh.

Browsing-browsing, klik sana-sini sampai akhirnya dapat yang bener-bener cocok.

Coba dulu saya sudah tahu ada aplikasi TRAC To Go untuk sewa bus pariwisata. Pasti urusan mencari bus untuk disewa itu akan lebih mudah.


Sewa Bus Pariwisata

Aplikasi TRAC To Go memudahkan kita untuk mencari bus pariwisata yang akan disewa.  Entah untuk perjalanan di dalam kota atau ke luar kota.

TRAC Bus yang bisa disewa pun bermacam-macam. Dari tipe small bus sampai luxury bus.

 

Small bus.

Kapasitas maksimal small bus Toyota Coaster TRAC  adalah 16 seats. Bus jenis ini cocok untuk rombongan kecil yang ingin tetap merasa nyaman dalam perjalanan.

Untuk kenyamanan penumpang, small bus ini dolenhgkap dengan AC, LCD TV, DVD player, sound system, dan safety system (full safety belt, APAR, P3K, dan palu pemecah kaca).

Di mana sewa bus pariwisata?
Small bus berkapasitas 16 seats.

Medium bus.

Medium bus TRAC berkapasitas 31 dan 35 seats. AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, dan safety system tersedia untuk membuat penumpang merasa nyaman.

 

Big bus.

Jika bepergian dalam rombongan besar, kita bisa menyewa big bus TRAC. Kapasitas tempat duduknya ada 47 seats (susunan 2-2) dan 59 seats (susunan 3-2).

Sama halnya seperti medium bus, big bus TRAC juga dilengkapi dengan AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, dan safety system

 

Luxury bus.

Ingin  lebih nyaman lagi? Ada luxury bus yang berkapasitas 11 dan 15 seats saja.

Fasilitasnya superlengkap. Selain ada AC, mic/karaoke, reclining seat, dan safety system, luxury bus juga dilengkapi dengan LCD TV di tiap seat, foot rest, pantry, toilet, hingga meeting room.

Cocok banget untuk kalangan eksekutif atau sosialita yang ingin tetap nyaman selama perjalanan darat.

Sewa bus pariwisata lux
Luxury bus dengan fasilitas lengkap dan nyaman.

Sewa Bus di Masa Pandemi

Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, mobilitas sudah mulai tinggi lagi.

Perjalanan bisnis dan wisata, atau acara keluarga sudah mulai banyak. Kalau bepergian dengan rombongan begini lebih amannya sih menyewa bus secara khusus.

Selain koordinasinya lebih gampang, juga riwayat kesehatan peserta rombongan lebih mudah diketahui.

Memahami kebutuhan itu, TRAC konsisten menerapkan protokol kesehatan pada semua armada dan krunya.

Seperti ini, nih, SMART Protocol yang dijalankan oleh TRAC:

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara sopir dengan penumpang.
  5. Setiap sopir yang bertugas melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap sopir yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Sopir tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apa pun kepada penumpang.

 

4 Alasan Menggunakan TRAC To Go

Kenapa memilih TRAC To Go untuk bepergian bersama rombongan?

Selain karena TRAC konsisten menerapkan protokol kesehatan, ada empat alasan lain kenapa menggunakan TRAC To Go.

Bus Pariwisata TRAC To Go
Bus pariwisata yang aman, nyaman, dan menerapkan smart protocol.


Pertama, akses mudah dan jaringan luas.

Reservasi armada transportasi dapat dilakukan melalui aplikasi dan website. Jaringan layanannya luas, tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia.

 

Kedua, jaminan proteksi dan layanan prima.

Pengguna jasa TRAC dilindungi dengan asuransi. Selain itu, armada TRAC dijamin berada dalam kondisi prima.

Sopir TRAC dilatih secara profesional dan memiliki surat izin resmi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

 

Ketiga, andal dengan teknologi teruji

Armada TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang secara akurat.

Kondisi darurat dalam perjalanan? Tenang. Teknologi yang digunakan TRAC akan merespons dengan cepat.

 

Keempat, layangan pelanggan 24/7

Customer Assistance TRAC akan membantu selama 24 jam setiap hari. Customer Asssisance ini bisa dihubungi melalui telepon 1500-009 dan WhatsApp (+62)811-1177-087.

Sedangkan untuk feedback bisa melalui email rco.nasional@trac.astra.co.id

 

Promo November

Yang tak kalah asyik, selama bulan November 2021 TRAC memberikan berbagai promo.

Misalnya, promo pembayaran dengan AstroPay. Potongan 50% dengan maksimal cashback Rp 100.000. Promo-promo lainnya bisa dicek di https://www.trac.astra.co.id/promo  

Jadi, yuk unduh aplikasi TRAC To Go di Google Playstore atau di Appstore untuk kemudahan sewa bus pariwisata dan mobil lainnya.

Selamat menikmati perjalanan wisata yang menyenangkan dengan TRAC, ya. 

Oya, kalau tujuan berwisatanya ke Bandung, semoga catatan saya berikut ini bermanfaat:

13 comments

  1. Mau travaeling di masa pandemi ini kita ga perlu khawatir banget kalau sewa bus pariwisata TRAC To Go yach, mbak :) Apalagi ada Smart Protocol segala :D Buat jalan bareng kelaurga cocok tuh yang big bus hehehe. Udah dikenal nilai lebihnya armada2 Trac ini, bisa dipilih sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  2. wah makasih banyak refrensinya mbak, pilihan jenis bus dapat disesuaikan dengan kebutuhan ya. Pakai Trac To Go jadi mudah dan nyaman, apalagi disaat pandemi ini, mereka benar2 menjalankan protokol kesehatan

    ReplyDelete
  3. Makasih mba referensinya, salam sayang untuk mama. Pengen deh kalau udah tua bisa jalan2 happy juga kayak mamanya mba. Sekarang apalagi udah tau kalau ada trac to go yang bisa disesuakian dengan kebutuhan kita ❤

    ReplyDelete
  4. Makin mudah aja nih mau sewa bus pariwisata ya mba, tinggal unduh aplikasinya dan searching di situ, ga perlu repot telpon sana sini lagi.

    Btw ibuku juga termasuk neli loh. Sebelum pandemi dulu beberapa kali piknik bareng teman-temannya. Ada yang teman sesama pensiunan guru, teman SMA bahkan masih rutin loh kesana kemari bareng teman SMP. Luar biasa ya semangat ibu kita untuk selalu bahagia dan sehat di usia senjanya.

    ReplyDelete
  5. Kira-kira ntar Desember mereka ada promo lagi nggak ya? Soalnya gang tempat saya tinggal biasanya Desember pada ngadain rekreasi.

    ReplyDelete
  6. Orangtuaku juga hobi jalan-jalan dengan teman sesama pensiunan. Yang terakhir mereka ke Jogja dari Kediri dan dikibuli perusahaan bisnya. Jadi pesan yang tipe apa eh dapat kualitas di bawahnya. Kasihan orang sepuh-sepuh jadi nunggu sekian jam, bis mogok dan mesti dibetulkan. Coba kalau pakai TRAC To Go bisa lancar jaya semua

    ReplyDelete
  7. Kalau dapet Bus yang sesuai keinginan dan sudah terjamin keamanan kendaraan dan kebersihannya pasti mantep banget. untuk kebutuhan perjalanan beramai ramai pasti menyenangkan sekali

    ReplyDelete
  8. wah keren ya, ada banyak bus yang bisa di sewa dengan fasilitas yang beragam.. thanks infonya kak

    ReplyDelete
  9. Aku tipikal juga naik bus kemana - mana karena lebih mudah aja. Walau emang lelah perjalanan cuma kalo busnya sangat provide jalan jauh kayaknya ga kerasa juga. Info ini bermanfaat banget nih mbak. Kali aja bisa coba, temenku pernah nyaranin aku pake ini.

    ReplyDelete
  10. Wuihh aku udah lama deh nggak bepergian dengan bus pariwisata. Kalau pergi bareng temen-temen, ramean, pasti bakalan seru banget, ya! Makasih infonya. :D

    ReplyDelete
  11. Bikin nyaman perjalanan apalagi kalau misal jalan-jalan rame-rame gitu ya, kayak rombongan sama keluarga besar misalnya. Seru nih buat pas misal reunian gitu juga oke banget ya

    ReplyDelete
  12. Wah, padahal menikmati masa tua dengan jalan-jalan justru bikin badan bisa makin sehat kan ya, mba. Alhamdulillah sekarang ada layanan yang mempermudah banget nih. Jadi bisa tau kualitas mobil yang bakal bawa kita bepergian ya

    ReplyDelete

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)