Hijab for Sisters

Cafe Keluarga di Bandung, Oke Banget

 

Cafe keluarga di Bandung

Mewah, mahal, dan eksklusif. Itu tiga kata yang langsung terlintas di benak ketika mendengar ada kafe yang menyatu dengan butik.

Kebayang dong abis belanja-belanji bisa langsung memanjakan lidah sambil duduk santai di kafe. Pastinya butuh budget yang nggak sedikit, kan?

Saya juga mikir gitu. Makanya agak maju-mundur cantik nih buat masuk ke cafe keluarga di Bandung yang baru buka bulan Oktober 2021 ini.

Btw, kalau suka ke kafe buku bisa mampir ke sini: 

  • EncyKoffee, kedai kopi mungil di Cihapit dengan puluhan ribu buku bacaan.
  • Cokotetra, kedai kopi di Dago yang kopi dan cokelatnya juara!
  • Indische Café, kafe buku di Braga yang dulunya toko buku legendaris.

 

Coffee Shop Bandung Timur

Kafe yang bikin saya penasaran itu adalah K Cafe & Coffee Shop. Nggak jauh-jauh amat dari rumah saya. Masih sama-sama di kawasan timur Bandung.

Kalau dari rumah mau ke arah kota, saya selalu melewati K Cafe & Coffee Shop. K Cafe & Coffee Shop ini satu area dengan Kannasya Beauty Studio.

Lokasi K Cafe ini di sisi jalan utama. Tepatnya Jalan A. H. Nasution No 958. Berseberangan persis dengan Nasution Square. Nggak jauh-jauh dari SDN 009 Cikadut. 

Pagi hari sih kelihatan sepi. Tapi kalau saya pulang sore hari, terlihat cukup ramai di sana. Entah belanja baju di butik atau ngopi-ngopi cantik selepas jam kerja.

Lokasi yang strategis dan tampilan kafe yang eye catching asli bikin penasaran. Mesti segera diagendakan ke K Cafe & Coffee Shop nih!

 

Cafe Keluarga

Untuk menjawab rasa penasaran, akhirnya saya jadikan juga ke kafe ini. Tepatnya pada suatu siang di bulan Januari 2022, sepulang dari acara di Cihampelas.

Area parkir cukup luas. Kalau nyetir mobil sendiri, leluasa deh parkir di sini. Di sisi area parkir ada toilet. Juga ada mushola yang kecil dan bersih.

K-Cafe and Coffee Shop
K Cafe and Coffee Shop Bandung.

Saya baru tau kalau K ini bukan coffee shop biasa tapi lebih ke café keluarga. Taunya dari baliho di bagian depan yang mencantumkan salah satu fasilitasnya adalah playground.

Pas tinggal selangkah lagi masuk ke cafe keluarga di Bandung ini, baru deh kepikiran. Mahal nggak nih? Tapi ya sudahlah. Kagok udah sampai sini.

Pegawai kafe menyambut dengan ramah. Menawarkan mau di lantai bawah atau atas. Atas, tentu saja. 

 

Café Keluarga di Bandung

Yang juga membuat saya terkesan adalah ternyata K Cafe & Coffee Shop memiliki space yang luas dan cozy.

Di lantai bawah terdapat sofa dan meja-meja bundar yang berhadapan dengan bar. Di terasnya ada smoking area. Hm … bukan teras ding, tapi bagian dari area parkir yang luas tadi.

Di lantai atas juga terdapat smoking area yang lebih kecil dan no smoking area. Ada juga dua meeting room, studio rent, dan area lesehan dengan glass area.

Bean bag biru dan merah mudah berpadu kontras dengan glass area berwarna hijau. Menjadikan kafe ini terlihat ceria dan instagrammable banget.

coffee shop di Bandung
Kalau sedang ramai, tiap pengunjung dibatasi  1 jam saja di glass area ini.
 

Oh ya, di lantai dua juga tersedia hammock yang muat untuk 10 anak. Daya tampungnya sampai berat 270 kg. Orang dewasa juga bisa tiduran di hammock ini kok. Cuma ya lebih sedikit aja orangnya.

Kata si aa pegawainya sih, anak-anak suka banget tidur-tiduran di hammock ini. Orang dewasa juga boleh. Tentu saja selama nggak melewati kapasitas.

Saya ditawari untuk mencoba. Tapi emh … nggak deh. Ngeliat hammock berjaring-jaring gitu menggantung di ketinggian saja rasanya dengkul udah lemes duluan.

hammock di kedai kopi Bandung
Mau nyantai di hammock?

Sesuai dengan konsep sebagai cafe keluarga, K Cafe & Coffee Shop ini sangat kid-friendly. Selain hammock tadi, ada juga arena playground.

Jadi kalau terpaksa membawa si kecil meeting, nggak usah khawatir. Si kecil bisa asyik main di playground sementara kita meeting.

 

Minuman Best Seller

Kebetulan banget sebelum ke café keluarga di Bandung Timur ini kami udah makan di Ciwalk. Kenyangnya masih terasa nih.

Jadi, di café keluarga terdekat dari Nasution Square ini kami hanya mesen minuman.

Pilihan kami adalah dua minuman best seller di kafe ini. Es Kopi Susu K-Café (Rp 28.000) dan Cappuccino Ice (juga Rp 28.000).

cappuccino dan es kopi susu
Minuman best seller K Cafe & Coffee Shop.

Sedikit lebih mahal dibandingkan minuman sejenis di The Warung Kopi (di Ujungberung Town Square alias Ubertos), Dewaji Coffee di Jalan Rumah Sakit (deket RSUD Ujungberung), apalagi Kopi Pabrik Sukahati dan Coger Madani. Keempat kedai kopi itu masih sekitar 4-6 kilometer lagi ke arah timur. 

Tapi masih wajar sih harga segitu. Lebih-lebih karena fasilitas pendukung yang ditawarkan juga berbeda.

Bagi saya si pecinta kopi, cappuccino ice-nya cukup menyegarkan dengan perpaduan gula aren, susu full cream, dan espresso. Tidak terlalu pahit, tapi citarasa khas kopinya masih terasa.

Begitu juga dengan Es Kopi Susu K-Café. Dari namanya sih, mestinya ini signature drink. Bisa minta gula terpisah kalau khawatir racikan default-nya terlalu manis.

Selain menu kopi (beraneka kopi susu dan manual brew), K Cafe & Coffeeshop juga menawarkan banyak menu lainnya. Antara lain smoothies, mocktails, teh, camilan, serta makanan berat seperti steak dan spageti.

Jujur, awalnya saya sempat ragu untuk mencoba kafe ini. Takut harganya terlalu mahal. Tapi ternyata tidak begitu, lho. Harga makanan dan minuman di K Cafe & Coffeeshop masih masuk rata-rata kafe Kota Bandung.

 

Coffee Shop Instagramable

Sebagai orang yang demen nongkrong, ngopi, dan ngerjain job di luar rumah, K Cafe & Coffeeshop ini cocok banget dicoba. Selain haha-hihi, kerjaan juga bisa cepat kelar kalo dikerjain di sini.

Atau mungkin Teman-teman punya alasan lain untuk ke coffee shop? Coba cek 12 Alasan Kenapa ke Coffee Shop.

tempat ngopi di Bandung buat nugas
Saat weekdays oke juga kerja atau nugas di sini.

Space yang banyak dan luas, variasi menu, lokasi strategis, harga masuk akal, wifi kencang, dan banyak spot instagramable menjadi alasan kenapa kafe ini harus dikunjungi.

Review K-Café & Coffee Shop bisa juga ditonton di Youtube ini.


Mushala juga jadi fasilitas yang bikin betah seharian di cafe keluarga di Bandung ini. Cuma sayangnya bangunan mungil mushala dan toilet terpisah dari bangunan utama. Kalau pas hujan ya jadi repot juga.

Secara keseluruhan, K Cafe & Coffeeshop nyaman banget untuk kamu yang suka nongki sambil ngopi atau kerja. Recommended deh buat yang nyari kedai kopi di Bandung buat nugas.

 

Alamat K Cafe & Coffee Shop

Jl. A. H. Nasution No. 958, Kec. Antapani, Kota Bandung.

Jam Operasional : 9.00 – 21.00 (weekdays) dan 9.00 – 22.00 (weekend).

Instagram: kcafecoffeeshop


Penulis: Sarah Ann

Editor: Triani Retno A

8 komentar

  1. luas mbak cafenya dan terlihat nyaman juga kalau nge-laptop disini
    aku ngeliat hammock dari ketinggian kok ya rada gimana gitu, ngebayanginnya kalau pas ga kuat talinya
    untuk rate harga masih standart cafe pada umumnya, di kotaku juga rata-rata segitu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tali hammock-nya kuat kok, Kak. Yang nggak kuat itu....lututku. Hahaha.... Langsung gemeteran.

      Hapus
  2. Hammock di ketinggian. Kalau aku yang disuruh nyobain juga udah pasti aku keliyengan, kak. Secara yaa, aku takut berada di ketinggian. Hehehe

    BalasHapus
  3. wah asik banget ya buat acara keluarga, tempatnya kayaknya cozy dan homey gitu, jadi referensi kalau pas nanti mau makan dengan keluarga

    BalasHapus
  4. cafenya beneran nyaman dan menyenangkan. Buat yang suka chill relax dan hangout pasti bakalan milih kesini. banyak spot yang ngga ngebosanin sembari icip iip berbagai menu

    BalasHapus
  5. Wah desain interrior dari cafenya cukup ciamik dan instagramable nih, boleh banget buat nongki sambil perbanyak foto buat instagram hihihi.

    BalasHapus
  6. Saya sebenarnya pengen nyobain Cafe-Cafe yang ada di Kota tapi selalu takut sama harganya. Hihi.

    BalasHapus
  7. Bandung itu seakan ga pernah habis akalnya untu bangun sesuatu yang bikin org takjub , nyaman dan mencari kembali. Karna bener2 unik dan ngangenin

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu arena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.