Hijab for Sisters

Tempat Buat Nugas, Sukahati Aja!

Tempat ngopi murah di Bandung

Kegiatan ngerjain tugas dan kerjaan di tempat selain rumah, kantor dan perpustakaan kayaknya udah jadi gaya hidup masa kini.

Nggak heran kalau banyak banget orang yang nyari tempat buat nugas. Biasanya pilihan jatuh pada coffee shop.

Referensi café & coffee shop di Bandung:

 

Coffee Shop Tempat Buat Nugas

Nggak cuma para pencinta kopi yang setia berkunjung ke coffee shop. Orang-orang yang nyari tempat buat nugas juga banyak singgah ke kedai kopi.

Gaya hidup ini ngedukung banget bagi tumbuhnya usaha kedai kopi di Bandung. Rasanya Bandung sekarang menjadi kota dengan sejuta coffee shop.

Hm … nggak tau juga sih jumlahnya memang ada sejuta atau enggak. Tapi dilihat-lihat sih ke mana pun pergi selalu aja ada coffee shop.

Meskipun kerap diidentikkan dengan gaya hidup konsumtif, banyaknya kedai kopi di Bandung nyediain banyak pilihan yang sesuai dengan budget.

Tempat ngopi murah di Bandung, ada. Tempat ngopi yang instagramable, ada. Coffee shop hits kekinian di pusat kota, ada. Mau ngopi di pinggir kota, ada juga.

Pengunjung coffee shop biasanya nggak cuma ngopi atau nugas. Tapi banyak banget yang dengan sukarela bikin update Instastory di tempat itu. Wah, bisa jadi promosi gratis buat tempatnya, tuh.

 

Kopi Pabrik Sukahati

Salah satu coffee shop yang cocok banget buat kaum yang suka nyari tempat nugas adalah Kopi Pabrik Sukahati.

Kopi Pabrik Sukahati
Tampak sederhana ya, tapi ke dalam serasa nemu hidden gems!


Kedai kopi ini berlokasi di daerah Bandung Timur, tepatnya Ujungberung. Tepat di seberang Dapur Sunda Bobotoh. Jaraknya juga deket banget dari Ubertos alias Ujungberung Town Square.

Hadirnya Kopi Pabrik Sukahati bikin daerah Bandung Timur lebih “berwarna”. Nyari tempat buat nugas jadi nggak melulu ke tengah kota. Lumayan mengurangi kemacetan, kan?

Berdiri sejak November 2021, Kopi Pabrik Sukahati ini masih satu tempat dengan Crisbar alias Ayam Crispy Bakar.

Meskipun menu minumannya hingga kini hanya es kopi susu, iced americano, dan es susu teh, tapi ambience yang ditawarkan oke banget. Cocok buat nugas, ngegarap kerjaan, atau sekadar nongki cantik sambil ngobrol sama para bestie.

Dengan konsep outdoor, Kopi Pabrik Sukahati nyediain space semi outdoor dengan meja-meja yang cukup besar. Cukup deh untuk laptopan bareng. Colokan listrik pun ada di setiap meja di ruang semi outdoor ini. Kursi-kursinya dari kayu, tapi nggak bikin punggung pegel.

coffee shop outdoor di Bandung
Sederhana dan nyaman. 


Selain itu, di sini juga tersedia space full outdoor. Ada tiga meja, masing-masing dengan dua kursi. Lokasinya pas banget di bawah pepohonan.

Kopi Pabrik Sukahati juga punya space di depan bar. Bagian ini kelihatannya jadi tempat abang-abang online nunggu pesenan makanan dan minuman.

Spot paling nyaman menurutku adalah semi-outdoor. Di area ini bisa nyantai tanpa takut kepanasan, kehujanan, atau kehabisan baterai.

Dengan Wi-Fi yang cukup kencang, Kopi Pabrik Sukahati udah memenuhi kriteria coffee shop yang cocok jadi tempat buat nugas dan kerja.

Asyik banget loh kerja sambil melihat pemandangan hijau-hijau asri di sekitar. Lebih enak juga di mata karena nggak terus-terusan terpaku ke layar laptop.

Btw, tempat ngopi di Bandung yang satu ini bikin dompet jebol nggak sih?

 

Tempat Ngopi Murah di Bandung

Nah, untuk urusan harga, Kopi Pabrik Sukahati masih cocok buat kamu yang nyari tempat nugas dengan ambience enak dan nggak terlalu mahal.

Untuk satu gelas es kopi susu dibanderol seharga Rp 18.000, iced americano Rp 15.000, dan es susu teh hanya Rp 10.000. Harga tersebut sudah termasuk pajak, lho. Cukup worth it buat ngetem seharian di sini, kan?

Es kopi susu dan americano di tempat ngopi Bandung
Americano dan es kopi susu ala Kopi Pabrik Sukahati.

Satu hal lagi yang menambah nilai plus Kopi Pabrik Sukahati bagiku adalah jam bukanya. Tempat ngopi di Bandung timur ini buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 10 malam. Cocok banget buat para kaum morning person, nih. 

Gimana kalau mau shalat? Tenaaang. Kedai kopi ini dilengkapi dengan mushala yang bersih, kok. 

For your information, Kopi Pabrik Sukahati masih dalam pengembangan menu, terutama varian kopi. Sekarang mereka memang baru menyediakan es kopi susu dan americano. Tapi nggak perlu khawatir, menu kopinya akan segera bertambah.

Es kopi susunya cukup enak karena nggak terlalu manis dan kopinya nggak kalah sama rasa susu. Americano-nya relatif cair, tapi masih cukup oke.

kuliner Bandung kekinian ayam crispi bakar
Kulit ayam krispi bakar yang manis gurih plus french fries.

Coffee shop lainnya di kawasan Ujungberung:

 

Ngopi Sambil Ngonten

Selain nyediain tempat enak buat nugas, spot outdoor Kopi Pabrik Sukahati tergolong estetik dan instagrammble, lho. Cocok buat para pemburu konten dan foto-foto estetik yang ciamik.

Selain tugas dan kerjaan beres, feeds Instagram dan konten TikTok bisa jalan terus, nih!

Coffee shop di Bandung buka dari pagi.
4N di Kopi Pabrik Sukahati: Ngopi, Nugas, Ngonten, Ngobrol.

Aku nemuin Kopi Pabrik Sukahati secara nggak sengaja pas lagi nyari tempat buat nugas. Tempat ini langsung masuk daftar coffee shop yang bakal sering aku datengin untuk berproduktif ria. Meskipun lokasinya bukan di pusat Kota Bandung, tapi ambience-nya keren!


Review Ratings

Place & Ambience: 4.5/5

Harga 4.5/5

Coffee: 4/5

 

Alamat Kopi Pabrik Sukahati

Jl. A.H Nasution No. 24, Ujungberung, Bandung

(50 meter dari Ubertos)

Instagram: k.p.sukahati

 

Penulis: Sarah Ann

Editor: Triani Retno A

22 komentar

  1. Karena saya tidak minum kopi, es susu teh boleh pisan tuh. Apalagi ditemani ayam crispy bakarnya. Wah mantap. Tempat yg luas tidak takut "diusir" ya hehe... Sering tuh saya kalau lagi ngadon ngonten eh karena penuh terdesak pengunjung baru yg lama disuruh geser sampai mepet. Pulang deh. Kecuali beli dan pesan menunya lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mulai rame pengunjung, biasanya aku pergi aja, Teh. Gantian sama pengunjung lain. Aku pindah ke tempat lain yang lebih sepi. Kalo gak ada juga ya pulang.

      Hapus
  2. Aku suka banget ngopi apalagi kalau lagi banyak tugas nulis, bisa sambil ngopi. Keren nih tempatnya jadi pengen ke sana juga

    BalasHapus
  3. Tempatnya nyaman ya, ngerjain tugas dengan suasana cozy bikin mood kerja membaik pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeet. Aku sih pertama nemu tempat itu sibuk bikin konten. Hihi... Kesempatan berikutnya baru bisa fokus kerja.

      Hapus
  4. Nah ternyata ngopi di kafe ga perlu bikin jebol dompet yaaa, Bandung mah juara lah byk kafe murmer tapi cozy dan estetik pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, biasa nemu kopi harga murmer di Bandung, pas ke Jakarta aku lumayan kaget juga lihat harganya :))

      Hapus
  5. Mantul ini tempatnya ya, Mbak Eno. Sekali dayung, semua selesai. Tugas selesai, bisa buat foto stok IG, sekalian tiktokan, cuci mata juga, perut kenyang, pastinya sekali ngopi-ngopi cantik hahaha.

    BalasHapus
  6. Sukahati homey banget ya. Buat kongkow enak juga nih kayaknya. Apalagi ngopi sambil ngonten. Cling cling, inspirasi langsung ngalir. Suasana kan pengaruh juga gimanapun ya, he. Thankyu infonya mba, nambah lagi deh 1 refrensi tempat ngonten yg enak di Bandung

    BalasHapus
  7. Dari foto-fotonya kelihatan cozy banget ya..InsyaAllah mampir kesini kalau nanti ada agenda ke bandung

    BalasHapus
  8. Pemilihan namanya gampang diingat ya "Sukahati".Bandung memang juaranya deh tempat kongkow-kongkow dengan harga yang terjangkau alias gak buat dompet jebol

    BalasHapus
  9. Wih, nyaman tempatnya, Teh. Situasi seperti ini bikin otak segar ... nugas jadi lebih mudah dikerjakan.

    BalasHapus
  10. owh ini di daerah ujung berung ya teh...deket ubertos. dulu zaman ponakan masih ekcil dan sy masih gadis klo lg liburan di rumah teteh di daerah cibiru antar jemput ponakan yg sekolahnya deket ubertos situ hahaha

    BalasHapus
  11. dari pemberian rating review ini, masuk dalam high recommendation ini ya Mbak :)
    terlihat sih ya suasananya asyik dan bisa buat fokus nugas nih, santai tapi serius ya apalagi jam bukanya juga panjang gitu, ada Mushollah pula ya jadi gak perlu khawatir jika waktu shalat tiba :)

    BalasHapus
  12. Aku kalo di depan laptop pasti ngopi, tapi belum pernah nyobain yang pake es. Kayak apa yak rasanya.

    BalasHapus
  13. Outdoor vibes gini aku pikir cuma diterapin di cafe-cafe daerah Dago teh..Soalnya daerah Ujung Berung kan..Emm...
    Tapi asik juga nongki di Sukahati cafe..

    Btw,
    Aku jadi terinspirasi sama review cafenya teteh di daerah Bandung Timur.
    Kemarin pas weekend, akhirnya kami nongki di salah satu cafe berkat panduan review dari teteh.

    Nuhun yaa, teh..
    Hihii...aku kalo gak gitu, pasti gak tau deh..padahal mah tempatnya deket banget sama rumahku.

    Anak-anak happy, mamak juga bisa lebih fekeuuss...ngerjain DL.
    Hihi~

    BalasHapus
  14. Tempatnya nyaman banget ya, Mbak. Jadi keinget deh, zaman kuliah suka nyari tempat untuk ngerjain tugas sama temen-temen. Hehe

    BalasHapus
  15. wah tempatnya asik ya terbuka, dan harganya worth it banget, cocok pisan buat ngerjain tugas sambil nyeruput es kopi nih

    BalasHapus
  16. Harga minumannya masih OK yah Dan ada free Wi-Fi. Cocok buat kerja atau belajar. Oh ya, mbak, apa kalau dine-in tetap dapat minuman dengan wadah seperti itu? Bukan di gelas kaca?

    BalasHapus
  17. wah ada ratingnya bagus nih mbakku ini, nanti kalo pas ke Bandung mau atuhlah coba nongki di sukahati nih, cozy kayanya buat buka laptop sambil nyeruput kopi

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu arena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.