Keunggulan Semen Instan, Bukan Hanya Praktis

Penggunaan semen instan untuk bangunan.

Rumah menjadi tempat bagi keluarga untuk berkumpul, menjalin kebersamaan antar anggota keluarga, serta tempat beristirahat yang nyaman setelah lelah beraktivitas di luar rumah.

Ada pula yang bekerja produktif dari rumah, menjadikan rumah sebagai SOHO, small office home offiece.

Namun, kenyamanan itu bisa terganggu oleh hal-hal seperti genteng bocor, bak mandi bocor, atau air merembes di dinding kamar tidur karena ada retakan di dak rumah.

Kondisi tersebut bisa dihindari dengan menggunakan semen instan. Jika telanjur bermasalah, semen instan pun dapat digunakan untuk mengatasinya.

Mengenal Semen Instan

Kalau selama ini hanya mengenal mi instan, bubur instan, atau kopi instan, sekarang yuk kenalan dengan semen instan.

Produk instan ini hadir karena kemajuan teknologi. Tak lain untuk mempermudah manusia sekarang yang makin sibuk dan ingin cepat dalam berbagai hal.

Semen instan atau mortar adalah semen siap pakai. Di dalam setiap kemasan semen instan ada campuran semen, pasir, serta filler dan additive untuk menambah daya rekat dan kualitasnya.

Pernah melihat tukang-tukang bangunan mengaduk pasir, semen, dan air? Pasirnya harus diayak dulu agar mendapatkan butiran pasir yang halus, serta tidak tercampur kerikil, ranting kayu, kotoran hewan, atau benda-bemda kecil lainnya. Setelah itu baru dicampur semen dan air, lalu diaduk rata.

Perbandingan antara semen, pasir, dan air pun harus tepat, tidak boleh asal-asalan agar menghasilkan adonan yang kuat.

Bagaimana dengan semen instan?

Sesuai namanya, semen instan tidak memerlukan pengayakan pasir lagi. Produsen telah mencampur rata semen, pasir, filler, dan bahan aditif dengan takaran yang pas. Tinggal menambahkan cairan sesuai dengan takaran yang disarankan.

Komposisinya sudah sama dari pabriknya. Jadi, adonan yang dihasilkan pun konsisten.

Keunggulan Semen Instan

Semen instan bahan bangunan yang praktis dan tahan lama.
Semen instan memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan yang pasti ada pada semua produk instan adalah kepraktisannya. Konsumen tidak membutuhkan banyak proses dan waktu untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Begitu juga dengan semen instan.


Selain praktis, berikut beberapa keunggulan semen instan yang perlu diketahui agar tak ragu lagi dalam menggunakannya.

1. Perhitungan biaya

Jika membandingkan langsung dengan satu karung semen biasa, semen instan memang lebih mahal. Namun, jangan lupa bahwa semen instan tidak membutuhkan pasir lagi.

Kemungkinan salah hitung banyaknya pasir dan semen yang dibutuhkan bisa diminimalkan. Dengan demikian perkiraan biaya bisa lebih tepat dan mengurangi risiko membeli bahan bangunan lebih banyak daripada yang dibutuhkan.

2. Waktu pengerjaan

Dengan menggunakan semen instan, waktu pengerjaan menjadi lebih cepat. Tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengayak pasir.

Tidak akan ada waktu terbuang percuma karena kehabisan pasir ketika sedang bekerja dan harus menunggu hingga pasir kembali tersedia.

Pada semen instan, pasirnya sudah tercampur secara homogen (merata) dengan semen di dalam kemasan. Takarannya pun sudah pas, siap untuk digunakan.

3. Daya rekat tinggi

Semen instan memiliki daya rekat yang lebih tinggi karena campurannya homogen. Selain itu, kandungan filler dan bahan aditifnya juga membuat semen instan ini memiliki daya rekat yang tinggi dan tidak mudah retak.

4. Meminimalkan risiko rusak

Penggunaan semen instan seperti PRO-X 207 dengan pelapis kedap air juga bisa mengurangi risiko bangunan mengalami kerusakan. Tak perlu lagi pusing karena bocor atau rembes.

Dengan mengurangi risiko kerusakan ini, berarti bisa menghemat biaya renovasi di kemudian hari.

Semen instan kedap air ini bisa digunakan indoor (misalnya bak mandi, serta lantai dan dinding kamar mandi) dan outdoor (kolam renang, kolam ikan di taman, dll.).

Semen instan PRO-X 207 merupakan kolaborasi dari dua brand ternama, yaitu No Drop Avian Brands dan Mortar Utama (MU), sebagai solusi untuk keperluan waterproofing di berbagai konstruksi.

Semen instan ini menggunakan material terbaik yang teruji di laboratorium, didukung oleh tim Research and Development (RND) dan Quality Control andal, serta tim technical support. Proses produksinya pun menggunakan teknologi modern dan canggih.
Semen Instan Pro-X 207

Pemilihan bahan bangunan terbaik seperti semen instan akan menghasilkan bangunan yang baik, kuat, dan tahan lama.

Waktu istirahat dan kebersamaan bersama keluarga di rumah pun bisa lebih berkualitas tanpa terganggu oleh bocor dan rembes.

***

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.