Power Bank ReCharge, Penyelamat Agar Tak Mati Gaya



ReCharge Bandung

ReCharge, Penyelamat AgarTak Mati Gaya -- Pernah nggak mati gaya nggak ketika lagi di suatu acara trus hape tiba-tiba lowbat? Parahnya, nggak bawa powerbank pula.

Atauuu… lebih parah lagi, tiba-tiba mati kehabisan baterai pas lagi live di Instagram!
Pernah? Kalau pernah, yuk kita bikin Komunitas Gagal Eksis Karena Hapeku Lowbat. Disingkat dengan Koleksi Kulot. Hehehe….


Mati Gaya Banget

Saya pernah beberapa kali mengalami kejadian begitu. Lupa bawa powerbank sedangkan acara di luar seharian. Dan  acara itu butuh banget online. Yang itu artinya baterai hape harus selalu cukup.
Pernah juga waktu ngisi acara bedah buku di Depok, baterai hape mati tanpa pesan. Duh, bener-bener cuma ngandelin kebaikan hati panitia buat mendokumentasikan acara, deh.
Yaaah… itu masih mending sih dibandingin kejadian bawa kabel data dan powerbank tapi… lupa bawa hape!
Ini pasti anggota Komunitas Bawa Powerbank tapi Hape Ketinggalan Kumaha. Disingkat dengan Kobaper Hatiku.
Saya pernah baca status temen yang tinggal di Jakarta. Baterai hapenya yang lowbat terselamatkan karena nyewa Power Bank ReCharge 
Hm … nyewa powerbank? Gimana caranya? Berapa harga sewa ReCharge itu? Pasti mahal, deh. Uhuhu … Trus ntar ngembaliinnya gimana? Tau sendiri kan gimana macetnya Jakarta.
Eh, jangankan Jakarta. Bandung aja macet di mana-mana. Yang nggak macet cuma jalanmu ke hatiku. Lancar jaya!



  ReCharge Bandung


ReCharge Bandung

ReCharge Bandung

Power Bank ReCharge

ReCharge adalah aplikasi sewa powerbank pertama di Indonesia. Diluncurkan di Jakarta pada 23 Oktober 2018.
Aplikasi, Sis! Dulu saya kira ReCharge ini seperti sebuah toko. Hehe….
Di Jabodetabek dan Bandung, ReCharge Station sudah tersebar di 200 lokasi. Jumlah ReCharge Station-nya sendiri ada lebih dari 350 unit.
Meski gitu, saya nggak langsung menginstal aplikasi ReCharge ini di hape saya.
Bukan apa-apa. Lah, adanya di Jabodetabek, sedangkan saya tinggal di Bandung. Ntar ajalah kalo saya pas ada urusan di sana.
Tapi ternyata saya nggak perlu nunggu lama-lama. ReCharge Station sekarang ada di Bandung!

Ada ReCharge di Bandung

Ketika tau udah ada ReCharge di Bandung, saya langsung dong donlod aplikasinya di Playstore dan App Store.
Dari pengalaman lupa-lupa yang dulu, saya yakin banget menginstal aplikasi ini akan berguna banget.
Dan bener aja!
Sabtu kemarin saya dan putri sulung saya jalan-jalan berdua. Kebetulan si sulung lagi suka-sukanya posting video bercakap di Instagram. Dan saya ketularan.
Jadilah kami berdua asyik merekam ini itu dengan kamera hape. Dari deretan gedung tua di Braga, Taman Dewi Sartika, air mancur, sampai awan.
Bisa ditebak, baterai hape kami habis dengan cepat. Untung ada aplikasi ReCharge di hape saya.
Dengan fitur Cari ReCharge, saya menemukan ReCharge Station di Bandung Indah Plaza (BIP). Nggak cuma satu, tapi ada beberapa. Tersebar di Ground Floor, 1st Floor, Foodcourt, dan XXI.
Yeay! Kami segera meluncur ke BIP dan mencari ReCharge Station. Tadaaa… ini dia ReCharge Station di lantai 1.
Bentuknya seperti mesin ATM. ReCharge Stasion yang ini memiliki 30 slot powerbank. Di aplikasi keliatan kok ada berapa powerbank yang ready di ReCharge Station.
Ternyata mudah aja sewa ReCharge. Kalau masih bingung karena baru pertama kali akan menggunakan ReCharge powerbank rental, simak aja dulu video di ReCharge Station.
Pilih fitur Sewa ReCharge di hape, lalu sentuh tulisan SEWA di layar ReCharge Station. Kemudan pindai QR Code dengan hape. Keluar deh powerbank berwarna hijau cerah lengkap dengan kabelnya. Ada yang buat android, ada yang buat IOS.
Harga sewa ReCharge ini ternyata murah, loh. ReCharge di Bandung ini cuma Rp 5.000 per 6 jam! Maksimal Rp 10.000 per 24 jam.
Pembayarannya juga mudah. Abis registrasi di aplikasi, kita top up deh minimal Rp 20.000 untuk top-up online. Bisa pakai e-banking dan transfer ATM (Mandiri, BNI, BCA, Permata Bank), bisa juga membayar dengan kartu kredit, GOPAY, OVO, LinkAja, atau melalui field officer ReCharge dengan minimal top up Rp 10.000.

Mudahnya Menggunakan ReCharge

Sambil ngecas hape pakai ReCharge, kami mampir di Foodcourt. Eung… itu. Perut kami juga perlu dicas pakai makanan dan minuman. Hehehe…..
Di depan Foodcourt BIP ini juga ada ReCharge Station! Yeay! Berarti nggak perlu keliling-keliling nyari tempat buat ngembaliin powerbank yang kami sewa.
Oya, selain di BIP, ReCharge Bandung ini juga ada di Istana Plaza serta di Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika
Selesai makan, minum, ngobrol dari hati ke hati, lalu shalat, barulah kami mengembalikan si hijau ini. Tentu aja dong, baterai hape kami sudah penuh lagi.
Powerbank ini bisa dikembalikan di ReCharge Station mana aja. Nggak harus sama dengan ReCharge Station tempat kita nyewa.
Kalo baterai powerbank-nya abis, berarti mesti langsung dikembalikan. Nggak usaha nyoba ngecas si powerbank ini sendiri. Power Bank ReCharge  cuma bisa dicas di ReCharge Station.
Cara ngembaliinnya juga mudah banget. Di layar ReCharge Station, sentuh tulisan KEMBALIKAN, lalu sentuh Oke. Tunggu sebentar. Nanti akan ada slot yang terbuka.
Setelah satu slot terbuka (lampu hijau menyala), masukkan powerbank yang akan kita kembalikan. Selesai, deh.
ReCharge Bandung

Nggak Sampai Mati Gaya, Deh!

Pengalaman pertama yang menyenangkan. Puas banget dengan Power Bank ReCharge
Nggak mau mati gaya karena hape keabisan baterai, kan? Buruan deh donlod aplikasi ReCharge di http:/bit.ly/ReChargebandung. Pakai kode referal RET82646 saat registrasi, ya.
Dengan kode referal ini, kita bisa dapetin 3x kuota sewa gratis. Kuota gratis ini baru bisa didapat kalau udah top up saldo minimal Rp20.000, udah minjem ReCharge powerbank minimal satu kali, dan tentu aja udah ngembaliin powerbank itu ke ReCharge Station.
Dengan baterai hape penuh terus, mati gaya … nggak bakal kejadian, deh!



Salam,
Triani Retno A
Penulis buku anak
Penulis novel
Editor Indonesia
Blogger Indonesia
Blogger Bandung
Previous
« Prev Post

Related Posts

Power Bank ReCharge, Penyelamat Agar Tak Mati Gaya
4/ 5
Oleh

6 comments:

  1. Kabar gembira bagi para mamang ojol (saya) dan para wisatawan (bukan saya) hahahahaha

    ReplyDelete
  2. belum ada di bengkulu jadi harus siap2 baterai hp full dari rumah

    ReplyDelete
  3. wah solusi banget nih buat yang jalan2 ke mall terus lupa atau ga bawa powerbank, bisa aman dan nyaman, dan pastinya ga bakal mati gaya

    ReplyDelete
  4. Solusi praktis banget buat yg lupa bawa pb. Kapan y ada di kotaku?

    ReplyDelete
  5. You have done a great job. I will definitely dig it and personally recommend to my friends. I am confident they will be benefited from this site. which12order

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon maaf, komentar dengan link hidup dan broken link akan saya hapus :)